- Advertisement -spot_img
30.9 C
Kudus
Senin, 18 Oktober 2021
BerandaKudusModus Kejahatan Berkembang, Anggota Satpam Dituntut Kuasai IT

Modus Kejahatan Berkembang, Anggota Satpam Dituntut Kuasai IT

- Advertisement -spot_img

KUDUS,suaramuria.com – Tugas Satuan Pengamanan (Satpam) saat ini semakin berat sering perkembangan teknologi informasi. Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan, selain teknik pengamanan, anggota Satpam dituntut mengasah kemampuan dan teknologi informasi (IT).

Kemampuan ini penting untuk menyesuaikan dengan berkembangnya modus kejahatan. “Karena tugas Satpam itu mewujudkan keamanan dan ketertiban di tempat kerja masing-masing,” ujarnya.

Berbicara pada penutupan pelatihan dasar Satpam Gada Pratama Gelombang III tahun 2021, Selasa (21/9).

BACA JUGA : Karaoke Masih Buka, Puluhan PK Diamankan

Pelatihan yang digelar selama 14 hari ini ditutup dengan pelaksanaan upacara dipimpin langsung oleh Kapolres. Total peserta pelatihan ini mencapai 165 orang Satpam.

Aditya menambahkan, melalui Diklat Satpam Gada Pratama ini diharapkan para Satpam semakin terlatih dan meningkatkan kapasitas dan kualitasnya.

Para peserta juga dituntut semakin paham norma dan etika sehingga mereka dalam melaksanakan tugas nanti dapat berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Diklat bagi Satpam ini menjadi kewajiban bagi petugas pengamanan. Karena legalitas Gada Pratama sesuai dengan Peraturan Kapolri No 4/2020 tentang Pengamanan Swakarsa,” katanya.

Kasat Binmas Polres Kudus AKP Muhaimin usai mengikuti upacara penutupan pelatihan satpam Gada pratama berharap kepada peserta yang telah mengikuti pelatihan agar dapat menerapkan ilmu dan kemampuan yang telah didapat dengan sebaik mungkin.

“Saya harap seluruh Satpam yang telah menjalani pelatihan agar melaksanakan tugasnya dengan baik untuk membantu kinerja Polisi dimana saja bertugas,” ucapnya.

Pelatihan Satpam Gada Pratama merupakan pelatihan yang diperuntukan bagi anggota Satpam untuk mempersiapkan diri, serta membentuk mental.

“Dengan pelatihan ini Satpam siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara Profesional sebagai anggota Satuan Pengamanan dilingkungan kerjanya, “katanya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: