- Advertisement -spot_img
28.9 C
Kudus
Sabtu, 31 Juli 2021
BerandaKudusModal KTM, Ratusan Mahasiswa UMK Ikuti Vaksinasi

Modal KTM, Ratusan Mahasiswa UMK Ikuti Vaksinasi

- Advertisement -spot_img

KUDUS, suaramuria.com – Hanya berbekal kartu tanda mahasiswa (KTM), ratusan mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) ikuti vaksinasi  Covid-19. Program vaksinasi untuk mahasiswa UMK ini digelar di RS Kartika Husada Kudus, Rabu (7/7).

Sebanyak 200 mahasiswa dijadwalkan mengikuti vaksinasi tahap pertama yang digelar dua hari, Rabu – Kamis (7-8/7).

Kepala Kesehatan, Keselamatan Kerja, Kebencanaan dan Lingkungan (K4L) UMK Hendy Hendro mengatakan, civitas akademika seperti dosen, tenaga kependidikan hingga office boy di lingkungan UMK sudah mendapatkan vaksinasi.

“Sementara untuk mahasiswa baru dilakukan hari ini, ada 200 mahasiswa yang menerima vaksin dosis pertama,” katanya saat memantau vaksinasi untuk mahsiswa di RS Kartika Husada Rabu (7/7).

BACA JUGA : Kiriman Oksigen Belum Stabil, Rumah Sakit Jemput Bola ke Distributor

Vaksinasi untuk mahasiswa itu digelar bekerjasama dengan Kodim 0722 Kudus. Sebelumnya, pihaknya sudah mengirim surat ke Bupati Kudus terkait permohonan vaksinasi bagi mahasiswa dan sudah ditindaklanjuti bupati ke beberapa instansi terkait. Untuk kali ini pemberian vaksin dari Kodim 0722 Kudus.

“Syaratnya memang cukup mudah. Hanya dengan menunjukkan kartu tanda mahasiswa (KTM) UMK dan tidak harus domisili Kudus, bisa Pati, Jepara, Demak atau lainnya,” terangnya.

Kuliah Tatap Muka

Sementara itu, Rektor UMK Darsono mengatakan, vaksinasi untuk mahasiswa bukan semata-mata untuk persiapan kuliah tatap muka. Lebih dari itu, kata Rektor, vaksinasi ini dalam rangka melakukan upaya preventif dalam menghadapi pandemi.

“Kami lakukan upaya agar civitas akademika, teramsuk mahasiswa terhindar dari Covid, yang penting semua sehat dulu,” ujarnya.

Selain itu, dalam penanganan pandemi ini, UMK juga membuka donasi untuk nantinya disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan. Donasi serupa pernah dibuka, pada awal pandemi lalu. Saat ini, program donasi serupa kembali dibuka.

Donasi UMK Peduli bertujuan untuk membersamai masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Donasi yang terhimpun akan disalurkan sesuai dengan kebutuhan, seperti vitamin dan lainnya.

Terpisah, salah seorang mahasiswi yang mengikuti vaksinasi Elva Vita Rahayu menuturkan, ia secara sukarela mendaftar karena paham pentingnya vaksinasi.

“Banyak informasi yang telah saya terima, hingga akhirnya tidak ragu untuk ikut vaksinasi. Semoga pandemi di Indonesia segera berlalu,” katanya. (srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: