KUDUS, suaramuria.com – Lembaga Amil Zakat Infak dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Kudus meluncurkan kartu marbot masjid di Pendopo Kabupaten Kudus, Jumat (29/11/2019) malam.

Ketua LAZISNU Kudus H Ihdi Fahmi Tamami mengatakan, kartu peduli marbot ini berfungsi untuk urusan kesehatan. Mirip dengan kartu JKN-KIS, kartu ini juga bisa digunakan pemiliknya untuk berobat secara gratis di dokter atau klinik yang ditunjuk oleh Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU).

“Untuk sementara yang bisa menggunakan hanya yang namanya tercantum dalam kartu, teknisnya tinggal datang ke dokter membawa kartu tersebut, untuk biaya ditanggung oleh LAZISNU Kudus,” katanya.

BACA JUGA : Ketua DPRD Heran RSU Banyak Penghargaan Tapi Masih Panen Keluhan

Nama-nama klinik dan dokter juga sudah dikonfirmasi, tersebar di sembilan kecamatan. Ihdi menambahkan, LAZISNU Kudus masih akan mengusahakan agar pelayanan kesehatan untuk marbot dan keluarganya bisa terjamin.

“Karena ini tahun pertama ada kartu peduli marbot, maka masih dalam tahap pengembangan. Semoga tahun selanjutnya bisa maksimal,” katanya.

Disebutkan, penyerahan kartu ini dilaksanakan secara bertahap. Pasalnya, LAZISNU masih melakukan verifikasi beberapa data calon penerima.

Pada kesempatan ini pula, sejumlah 300 marbot masjid dan musala Se-Kabupaten Kudus menerima bingkisan berupa sembako, sarung dan baju koko. Tidak hanya itu, mereka juga menerima sejumlah uang tunai yang diberikan oleh NU Care-LAZISNU Kudus bekerjasama dengan berbagai pihak.

Hadir pada acara itu hadir Plt Bupati Kudus Hartopo dan sejumlah tokoh NU Kudus seperti KH. M. Ulil Albab Arwani (Rois Syuriyah PCNU Kudus), Kisbiyanto (Sekretaris PCNU Kudus), Kiai Sya’roni Suyanto, perwakilan dari TNI, Polri, dan jajaran pengurus NU di Kabupaten Kudus.

Pada acara itu juga dikukuhkan pengurus NU Care-LazisNU Kudus yang dinahkodai H. Ihdi Fahmi Tamami.

Sementara itu, Plt Bupati Kudus Hartopo mengapresiasi beberapa langkah LAZISNU yang banyak bermanfaat untuk masyarakat.

“Kami dari pemerintah daerah juga siap bekerjasama untuk saling sinergi melayani masyarakat,” katanya. (SRM)

Tinggalkan Balasan