- Advertisement -spot_img
25.3 C
Kudus
Jumat, 2 Desember 2022
BerandaRembangMeriahnya Karnaval HUT RI di Rembang

Meriahnya Karnaval HUT RI di Rembang

- Advertisement -spot_img

Masyarakat Kabupaten Rembang memadati jalan protokol mulai jalan dr. Soetomo sampai jalan Rembang- Blora, Minggu (21/8/2022). Mereka tak ingin melewatkan penampilan para peserta karnaval HUT ke-77 RI yang digelar Pemerintah Kabupaten Rembang.

Ada 58 peserta karnaval yang meramaikan event tersebut. Mulai dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang naik kereta kuda, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Paskibraka, sekolah, BUMD dan komunitas.

Meriahnya Karnaval HUT RI di Rembang

Peserta mengenakan pakaian adat berbagai daerah di Indonesia dan pakaian bermacam profesi. Di depan panggung kehormatan yang ada di depan stadion sepakbola Krida Rembang, mereka beraksi menampilkan berbagai pertunjukan dan tarian.

Meriahnya Karnaval HUT RI di Rembang

Di atas panggung kehormatan Bupati Hafidz mengatakan karnaval ini digelar sebagai wujud partisipasi dalam menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Penampilan peserta karnaval yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah, berbagai suku menunjukkan rasa persatuan dan kesatuan.

“Kita hadir bukan hanya sekedar ramai- ramai, tapi lebih dari itu yaitu meningkatkan rasa kebersamaan. Pemerintah dan masyarakat supaya bersama- sama membangun Rembang menuju Rembang yang gemilang, ” ujarnya.

Bupati menyampaikan juga ke ratusan warga yang hadir menyaksikan karnaval bahwa Pemkab Rembang berkomitmen terus membangun infrastruktur, berupa perbaikan, peningkatan dan menambah lampu penerangan jalan.

Penampilan Marching Band Gita Dirgantara Akademi Angkatan Udara

Soal jalan yang belum dibangun tetap akan kami bangun, jalan yang gelap akan kita terangi. Tetapi semua dilakukan bertahap dan berkelanjutan.”, jelas Bupati

Di akhir sambutan, Bupati asal Pamotan itu menyampaikan banyak terimakasih atas partisipasi dan dukungan dari semua pihak. Bupati juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang dari pagi sampai sore datang menyaksikan karnaval. (smr)

BACA JUGA  Dua SMP Berbasis Agama Berbeda Gelar Wisata Toleransi
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini