- Advertisement -spot_img
28.4 C
Kudus
Senin, 27 Juni 2022
BerandaKudusMeriah.! Kudus Tuan Rumah Pesta Siaga Bina Wilayah Pati

Meriah.! Kudus Tuan Rumah Pesta Siaga Bina Wilayah Pati

- Advertisement -spot_img

KUDUS,suaramuria.com – Kudus menjadi tuan rumah pada Pesta Siaga Binwil Pati tahun 2022. Perlombaan berlangsung semarak karena diikuti barung terbaik putra dan putri dari kontingen Kabupaten Kudus, Pati, Rembang, Blora, dan Jepara.

Pesta Siaga Binwil Pati tahun ini digelar di Museum Kretek, Sabtu (14/5).

Ketua Kwarcab Kudus Mawar Anggraeni hadir membuka acara ini. Hadir pula Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Kwarda Jateng Wika Bintang dan seluruh perwakilan kwarcab di Binwil Pati.

BACA JUGA : Siti Atiqoh : Gerakan Pramuka Bentuk Generasi Muda Berjiwa Nasionalisme

Dalam sambutannya, Mawar Anggraeni mengatakan, pesta siaga menjadi ajang bagi Pramuka siaga dalam unjuk keterampilan kepramukaan. Mawar Anggraeni mengajak seluruh peserta dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Persaingan wajib dilakukan dengan menjunjung nilai-nilai kejujuran, sportifitas, keadilan, dan kerjasama tim. Karena nilai-nilai itulah yang akan menjadi bekal dalam membentuk generasi unggul bangsa.

“Jangan lupa untuk selalu menjunjung nilai-nilai kejujuran, sportifitas, keadilan, dan kerjasama tim. Nilai-nilai inilah yang akan nanda bawa hingga ke masa depan sebagai generasi unggulan penerus bangsa, dengan mental dan karakter berbudi pekerti baik,” katanya.

Mawar menambahkan, kesempatan Pesta Siaga yang sudah digelar secara tatap muka tahun ini menjadi kesempatan emas bagi anggota Pramuka Siaga untuk unjuk gigi secara optimal.

BACA JUGA : Gerakan Pramuka Didorong Lahirkan Program Bermanfaat

Salah satu peserta pesta siaga, M Yusuf Al Farris anggota barung putra kontingen Kudus mengaku senang bisa tampil dalam Pesta Siaga itu.

Siswa MI NU Pendidikan Islam Gondangmanis terlihat antusias dan percaya diri dalam mengikuti kegiatan. Yusuf bersama rekan-rekannya mengikuti pelatihan khusus selama Ramadan lalu. Mereka mendapat pelatihan materi kepramukaan yang melatih ketangkasan dan kecerdasan.

Barung Tergiat

Pada Pesta Siaga Binwil Pati itu, SDN Soditan Rembang menjadi barung putra tergiat dengan skor 1.113, disusul MI Matholi’ul Huda Jepara dengan skor 1111 sebagai tergiat dua.

Sementara wakil tuan rumah MI NU Pendidikan Islam Kudus dengan skor 1110 sebagai tergiat ketiga.

Di kelompok putri  Barung putri juara tergiat satu diraih oleh SDN Gabus 01 Pati dengan skor 1112, disusul SDN Giyanti Blora dengan skor 1110 sebagai tergiat dua dan SDIT Sultan Agung 05 Jepara dengan skor 1108 sebagai tergiat tiga. (srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini