mayat kondisi tak utuh

PATI, suaramuria.com –Mayat Kondisi Tak Utuh ditemukan di bibir pantai Desa Sambiroto, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati, sekitar pukul 09.00 pada Kamis (6/5) kemarin. Tak ayal hal itu membuat para nelayan dan warga setempat geger.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian itu kali pertama diketahui oleh Kasri dan Romdhon yang merupakan nelayan dari Desa Keboromo, Kecamatan Tayu. Sepulangnya melaut, mereka dikagetkan lantaran melihat sesuatu yang terapung di lautan.

Penasaran, merekapun kemudian mendekatinya dan diangkat ke perahu. Setelah diangkat itulah, ternyata yang ditemukan adalah mayat dengan kondisi yang sudah tidak utuh. Hanya bagian pinggang ke bawah dan kedua kaki tinggal tulang belulang.

Kaget dengan temuannya, mereka kemudian bergegas membawanya ke daratan yang ditujukan ke tempat pelelangan ikan (TPI) Sambiroto. Selanjutnya keduanya melapor ke Polsek Tayu.

“Diperkirakan (mayat) berjenis kelamin laki-laki. (Saat ditemukan) menggunakan celana warna biru pendek dan celana training warna hijau panjang serta sarung warna coklat kotak-kotak. Kondisi mayat tinggal pinggang kebawah sampai paha masih ada dagingnya dan lutut kebawah tinggal tulang,”jelas Kapolsek Tayu Iptu Rumain.

BACA JUGA : Usai Antar Adik, Remaja Putri Ditemukan Tewas Tak Wajar

Hingga saat ini petugas masih melakukan penyelidikan terkait mayat tersebut. Terutama dalam mengungkap identitasnya. Pihaknya sempat mengalami kendala lantaran kondisi mayat yang tak lagi utuh. Begitu pula untuk umurnya pun belum bisa diperkirakan.

“Namun berdasarkan pemeriksaan, mayat tersebut diperkirakan sudah berada di air kurang lebih selama 1 bulan,”ujarnya

Kemudian untuk tindak lanjut, dikarenakan belum ada identitas dan sebab akibat meninggalnya korban, maka mayat di kirimkan ke RSUD Soewondo Pati guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Tim dari Inafis Polres Pati juga sudah hadir di TPI Sambiroto Tayu untuk melakukan pemeriksaan terhadap mayat,”tambahnya.(srm)

 

Tinggalkan Balasan