- Advertisement -spot_img
32 C
Kudus
Minggu, 18 April 2021
BerandaJeparaMangga Hingga Durian Terbaik Jepara Dilombakan

Mangga Hingga Durian Terbaik Jepara Dilombakan

- Advertisement -spot_img

JEPARA, suaramuria.com – Buah pisang sobo dan mangga gadung terbaik dari Kabupaten Jepara dipamerkan melalui lomba hasil pertanian dan komoditas pangan khas Jepara. Buah durian terbaik Jepara juga bakal ikut dilombakan.

Kedua buah unggulan itu muncul padalokal itu digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Jepara.

Tak hanya dua buah lokal itu, DKPP Jepara juga akan menggelar lomba komoditas pangan lainnya seperti kopi dan durian terbaik.

BACA JUGA : Pelajar MAN 1 Kudus Ciptakan Beras dari Buah Lamun

Ada yang berbeda pada pelaksanaan lomba yang biasanya dilaksanakan secara serentak dengan komoditas unggulan paling dinanti, yaitu durian.

Kepala DKPP Kabupaten Jepara Diyar Susanto menyampaikan, lomba kali ini secara bertahap dimulai dari lomba pisang sobo dan mangga gadung pada Rabu (11/11). Selanjutnya akan diikuti lomba kopi pada 25 November dan puncaknya lomba durian pada 11 Desember nanti.

”Bedanya, dalam perlombaan kali ini digelar secara terbatas pada pandemi Covid-19. Acara ekspo juga ditiadakan,” bebernya.

Lomba dan festival pertanian sengaja dikonsep terbatas untuk menghindari kerumunan warga, sehingga, pelaksanaan setiap jenis lomba tidak dilakukan dalam satu waktu. Pada lomba mangga gadung  yang digelar kali, ada 51 peserta yang mengikuti dengan mengirimkan tiga buah sampel buah. Adapun lomba pisang sobo asli Jepara diikuti 30 peserta.

”Saat ini para peserta yang ikut ini berasal kelompok tani. Namun, kami sebenarnya menerima jika ada peserta perorangan,”  katanya. (srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: