SUARAMURIA PERSIKU

KUDUS, suaramuria.com – Keberlangsungan Persiku Kudus paska berakhirnya kiprah tim di Kompetisi Regional akan dibahas lebih lanjut dengan sejumlah pihak terkait.

Keputusan mengenai arah kebijakan tim pada masa mendatang perlu didiskusikan lebih lanjut dengan semua komponen khususnya yang mempunyai korelasi dengan kesebelasan kebanggaan Wong Kudus tersebut.

Manajer Persiku M Bismark menyebut manajemen dan tim telah mengupayakan semaksimal mungkin pencapaian prestasi pada keikutsertaannya di Kompetisi Liga 3. Meskipun sudah menjadi yang terbaik di Jawa Tengah, kiprah Persiku terhenti menjelang laga nasional.

“Tugas kami mengantarkan Persiku hingga laga terakhir yang diikuti sudah dilakukan,” katanya.

BACA JUGA : Inilah 18 Atlet Baru PB Djarum Hasil Audisi 2019

Paska kompetisi, hak anggota tim sudah dituntaskan. Pembayaran gaji disesuaikan dengan laga yang dijalankan dan berakhir di awal bulan Desember. Kondisi tersebut dilakukan dengan mempertimbangkan kondisi keuangan tim.

Menurutnya, ada sejumlah catatan selama perjalanan tim hingga kemudian berakhir jelang laga putaran nasional. Hal tersebut akan menjadi bahan evaluasi dengan pemangku kebijakan yang terkait dengan Persiku.

Saat ditanya soal masa depan Persiku musim kompetisi mendatang, Bismarck belum dapat berandai-andai. Masih banyak hal yang harus dibahas secara lebih terperinci.

Selaku pribadi, masih ada potensi yang menurutnya layak dipertahankan untuk kembali memperkuat tim pada masa mendatang.

Secara kualitas dan loyalitas, dia menyebut beberapa nama yang mungkin dapat dipertahankan untuk digunakan lagi jasanya.

Disinggung soal pelatih, dia mengusulkan agar arsitek Macan Muria mendatang merupakan sosok muda yang tentunya mumpuni secara kualitas.

Tidak ketinggalan, usai laga terakhir, pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua komponen tim yang berjuang hingga akhir bersama Persiku. Semua telah berusaha meskipun akhirnya terbentur kenyataan Persiku harus merangkak dari awal lagi pada musim kompetisi mendatang.

Apresiasi juga disampaikan kepada segenap warga Kudus terutama suporter yang selama ini selalu memberikan dukungan kepada tim. (SRM)

Tinggalkan Balasan