PATI, suaramuria.com – MAN 1 Pati membantu korban banjir di sembilan titik daerah terdampak. Bhakti sosial itu mereka lakukan sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang tengah menghadapi bencana di Kabupaten Pati.

Perwakilan siswa yang didampingi guru itu tampak membagi tugas untuk menyalurkan bantuan diantaranya ke Desa Kosekan, Mintobasuki, Karangrowo, Babalan, Banjarsari, Kudungbanteng, Tanjang dan Juwana.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pati Moh Qodri mengatakan, sedikitnya ada 200 paket bantuan dan 360 nasi bungkus yang mereka salurkan dalam bantuan tersebut. Bantuan itu merupakan donasi yang secara spontan dikumpulkan oleh para siswa, guru, hingga Dharmawanita MAN 1 Pati.

“Meski secara spontan kami bersyukur mampu terkumpul hingga Rp 20,8 juta. Ini kami salurkan dalam bentuk paket sembako serta makanan bagi warga Pati yang terdampak banjir di Sembilan titik,”terangnya.

Dirinya berharap dengan bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban dari warga terdampak banjir. Moh Qodri juga turut mendoakan agar bencana banjir yang melanda Kabupaten Pati bisa segera surut.

“Harapannya tentu cepat surut sehingga warga pun bisa beraktivitas seperti sediakala,”tambahnya.

BACA JUGA : Banjir di Kabupaten Pati Semakin Meluas

Sementara bagi madrasah sendiri, diharapkan kegiatan tersebut juga bisa memberi pembelajaran saling berbagi. Terutama dengan saling mengasihi dan menjaga hubungan baik antar manusia.

“Bersedekah itu selain dekat dengan Allah tentu akan membuat kita dekat dengan manusia. Kami senantiasa mencari ridho dari Allah,”ujarnya sesuai memberangkatkan rombongan untuk membantu korban banjir.

Hal itu juga diharapkan dapat menjaga eksistensi MAN 1 Pati ditengah masyarakat. Terutama sebagai madrasah berbasis agama yang ada di Kabupaten Pati.(srm)

Tinggalkan Balasan