gedung laboratorium
Kepala Kankemenag Kabupaten Jepara Muh Habib didampingi Kepala MAN 1 Jepara Ahmad Rif’an dan Pengurus Komite Madrasah memasang batu pada Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Laboratorium Terpadu MAN 1 Jepara, Kamis (13/8). (foto : suaramuria.com)

JEPARA, suaramuria.com – Gedung Laboratorium Terpadu MAN 1 Jepara akan segera terwujud. Pembangunan gedung tiga lantai senilai Rp 4,1 Miliar dijadwalkan selesai pada akhir Desember mendatang.

“Sudah sepatutnya kita sambut gembira. Kita semua berharap, akan semakin memperkuat dorongan MAN 1 Jepara menjadi madrasah yang hebat, bermartabat, dan juga bersahabat,” ujar Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Jepara Muh Habib pada peletakan batu pertama (goundbreaking) Pembangunan Gedung Laboratorium Terpadu MAN 1 Jepara, Kamis (13/8).

Pada kesempatan itu, Pendiri dan sesepuh madrasah KH Dimyati mengawali dengan doa dan menyerahkan satu bongkah batu kepada Ketua Komite Madrasah Roisul Falah.

BACA JUGA : Bupati Kukuhkan 85 Atlet Pelajar PPAP Jepara

Kegiatan yang diawali dengan istighotsah dan tahlil, dihadiri sejumlah Kiai, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Anggota DPRD Kabupaten Jepara Achmad Harmoko, Kasubag TU Kemenag Ali Arifin, Kasi Pendidikan Madrasah Lutfiah, serta sejumlah pejabat, Pengurus Komite Madrasah, serta pelaksana proyek.

Muh Habib mengatakan, kemajuan madrasah harus dapat mendorong kemajuan madrasha lainnya, termasuk swasta. “Sesuai harapan Pak Kakanwil Kemenag Jateng seperti itu. Sekarang sudah mulai nampak hasilnya, lulusan madrasah dapat masuk diberbagai perguruan tinggi ternama. Ini jelas hasil proses pembelajaran yang baik,” ujarnya.

Kepala MAN 1 Jepara Ahmad Rif’an mengatakan, pembangunan gedung Laboratorirum Terpadu yang dibiayai dari Surat Berharga Syariah Negera (SBSN) Tahun 2020, semakin dapat  melengkapi sarana prasarana pengembangan madrasah.

Tiga T

Gedung tiga lantai, yang menghadap ke Jalan Raya Desa Bawu, Betalit, Jepara itu, akan dimanfaatkan untuk Laboratorium – Komputer, Bahasa, IPA, Keagamaan, serta Ruang Server.  Di lantai satu, dimanfaatkan kantor kepala madrasan, dan TU.

“Kami berharap, pelaksana proyek dapat  melaksanakan ‘Tiga T’, yakni, tepat mutu, tepat waktu, dan tepat administrasi,” tukasnya.

Ketua Pengurus Komite Madrasah Roisul Falah juga mengharapkan, pelaksana proyek  turut membantu dunia pendidikan, utamanya pengembangan pendidikan di MAN 1 Jepara.

“Tolong gedung dibangun dengan sebaik baiknya. Yakinlan, walau keuntungan material mungkin tidak banyak, bisa jadi tekor, akan mendapatkan  ganti yang melimpah dari Allah SWT. Seluruh keluarga besar madrasah turut mendoakan agar selamat  lancar,” tuturnya. (SRM)

Tinggalkan Balasan