terima bantuan sembako
Kepala Kantor Pemasaran Suara Merdeka Jepara Sugito (tiga dari kanan) membagikan sedekah sembako kepada para loper koran SM, di Kediamannya Desa Mulyoharjo, Kecamatan Jepara, Rabu petang. (foto : suaramuria.com)

JEPARA, suaramuria.com –  Loper Suara Merdeka terima bantuan sembako untuk meringankan beban keluarga di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Kepala Kantor Pemasaran Suara Merdeka Jepara Sugito mengatakan, loper telah berjasa menjadi ujung tombak mengantar koran sampai ke pelanggan.

“Bantuan ini dimaksudkan agar bisa sedikit membantu meringankan teman-teman yang bekerja setiap hari menyusuri jalan mengantar koran pada pelanggan dari rumah rumah, ke kantor instansi tanpa peduli covid 19 yang setiap hari perkembanganya luar biasa,” ujar Sugito saat membagikan paket sembako kepada para loper koran SM, di Kediamannya Desa Mulyoharjo, Kecamatan Jepara, Rabu petang

Walau jumlahnya tak seberapa, bantuan sembako ini menjadi wujud kepedulian kepada kawan sejawat. “Dengan menyisihkan sedikit rezeki diberikan Allah SWT. Kegiatan dilaksanakan di rumah, karena ini tidak terkait dengan kantor, dan supaya tidak ada kesalah pahaman,” katanya.

BACA JUGA : Perusahaan Diminta Andil Tangani Dampak Covid-19

Menurut Sugito, nanti pada saatnya kegiatan kantor ada tersendiri. “Jadi ini murni niat kami untuk berbagi kepada teman-teman yang setiap hari bekerja di luar, semoga bermanfaat,” katanya.

Kepada para loper, dia mengajak untuk terus berdoa memohon perlindungan pada Allah SWT, agar kita dan keluarga terjaga dan terlindungi dari segala mara bahaya dan bencana.

“Terutama, sekarang ini wabah korona, karena namanya virus korona tidak terlihat dengan mata telanjang. Mari kita tetep berikhtiar, patuhi aturan aturan pemerintah, supaya wabah ini bisa segera selesai. Roda perekonomian bisa berjalan normal kembali,’’ ujarnya.

Belajar untuk Bersedekah

Menyikapi gelombang perekonomian yang seperti saat ini, dia mengajak kita tetap berlatih dan terus belajar untuk bersedekah.

“Dengan kita sering bersedekah, insyaallah kita akan memupuk keyakinan, kita lebih kuat, yakin datangnya rezeki dan keberkahan dari Allah SWT yang  beraneka ragam bentuknya, yang antara lain ketenangan jiwa juga kesehatan yang kita miliki,” katanya.

Selain loper Suara Merdeka terima bantuan sembako, sejumlah jompo dan anak yatim juga mendapat bantuan serupa. Arso, salah satu loper yang hadir mengutarakan rasa terima kasih atas perhatian kepedulian Kepala Pemasaran Suara Merdeka Jepara terhadap loper maupun agen yang turut mengembangkan koran.(SRM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here