SANGGA : Sejumlah warga berupaya menyangga bangunan rumah dengan sejumlah bambu.

PATI, Suaramuria.com – Bencana tanah longsor menimpa sebuah bengkel di Desa Gunungwungkal, Kecamatan Gunungwungkal kemarin. Hujan tinggi disertai angin lebat menjadi pemicu dari musibah tersebut.

Kejadian itu terjadi pada Kamis (10/12/2020) sore. Relawan Radio Antar Penduduk Indonesia (Rapi) Gunawan mengatakan, saat kejadian cuaca memang tengah hujan deras dan disertai angin kencang.

“Tiba-tiba bangunan bengkel bagian belakang milik Solekan longsor,” ungkapnya.

Beruntung, pada saat kejadian baik pemilik yakni Solekan bersama istri dan anaknya tengah berada di depan bengkel. Karena melihat ada longsoran, keduanya beranjak lari, khawatir apabila bangunannya roboh.

“Bagunan bagian belakang roboh. Karena itu mungkin mereka lari untuk menyelamatkan diri,” imbuhnya.

Baca juga : Angin Rusak Puluhan Rumah di Tambakromo, Pati

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah longsor menimpa sebuah bengkel tersebut. Namun korban mengalami kerugian materiil berupa rusak atau hilangnya suku cadang motor dan perabot rumah. Diperkirakan kerugian tersebut mencapai Rp 25 juta.

Pihaknya juga mengimbau kepada warga yang lain agar lebih berhati-hati dan waspada. Terlebih, saat ini Kecamatan Gunungwungkal menjadi salah satu wilayah yang rawan longsor lantaran berada di lereng Pegunungan Muria.(srm)

Tinggalkan Balasan