liga pb djarum 2020
Jason Christ Alexander bertanding pada lanjutan liga PB Djarum 2020 di GOR Djarum Jati Kudus, Kamis (9/7). (foto/dok : suaramuria.com)

KUDUS, suaramuria.com – Perhelatan Liga PB Djarum 2020 terus berlanjut di GOR Djarum Jati, Kudus. Memasuki hari keempat, persaingan semakin memanas. Pasalnya, hari ini merupakan ajang penentuan para atlet untuk bisa lolos dari fase penyisihan group.

Menariknya, sejumlah atlet muda sudah dipastikan akan melaju ke babak semifinal pada Jumat (10/7) besok. Seperti Jason Christ Alexander dan Halim Hokiarto, yang bersaing di Group A, kategori tunggal remaja putra (U17).

Keduanya baru saja mengakhiri pertandingan untuk menentukan posisi juara dan runner up group. Hasilnya, Jason unggul atas Halim dengan skor akhir 21-17 dan 21-20.

Dengan demikian Jason Christ Alexander menjadi juara Group A kategori tunggal remaja putra (U17). Meski begitu, baik Jason dan Halim berhak melaju ke babak semifinal berdasarkan jumlah kemenangan yang diperoleh selama penyisihan group.

“Tentunya senang karena sudah pasti masuk semifinal. Semoga saya bisa terus main maksimal. Kalau dikasih juara pastinya bersyukur, kalau nggak juara ya latihan lebih giat lagi,” kata Jason.

Liga PB Djarum 2020 menjadi turnamen pertama bagi Jason sejak bergabung dengan PB Djarum di awal Januari 2020 lalu. Atlet muda kelahiran Jakarta, 28 Agustus 2004 itu mengaku bahwa turnamen ini menjadi tolak ukur kemampuan dirinya selama latihan di PB Djarum.

“Turnamen ini tentunya sebagai ajang tolak ukur kemampuan saya, bagaimana hasilnya setelah empat bulan latihan di sini. Selain itu, turnamen ini juga untuk mempersiapkan mental. Jadi kalau nanti ada turnamen resmi, saya sudah siap,” katanya.

Tanpa Penonton

Babak semifinal Liga PB Djarum 2020 akan berlangsung pada Jumat, 10 Juli 2020, mulai pukul 14.00 WIB.  Liga PB Djarum 2020 merupakan turnamen internal klub bulu tangkis PB Djarum yang dihelat tanpa penonton pada 6 – 11 Juli 2020 di GOR Djarum, Jati.

Liga ini mempertandingkan lima nomor dan melibatkan lebih dari 200 atlet muda PB Djarum yang berasal dari kelompok Usia Dini (U11), Anak-anak (U13), Pemula (U15), Remaja (U17), Taruna (U19), serta Dewasa. (SRM)

Tinggalkan Balasan