- Advertisement -spot_img
28.9 C
Kudus
Sabtu, 31 Juli 2021
BerandaLaga MuriaLiga 3 Segera Digelar, SMM Kudus Desak Tim Persiku Segera Dibentuk

Liga 3 Segera Digelar, SMM Kudus Desak Tim Persiku Segera Dibentuk

- Advertisement -spot_img

KUDUS, suaramuria.com – Belum jelasnya persiapan tim Persiku Kudus membuat jajaran suporter prihatin. Pendukung tim kebanggaan Kudus yang tergabung dalam Suporter Macan Muria (SMM) mendesak Askab PSSI dan KONI Kudus segera membentuk tim Persiku.

Ketua Umum SMM Kudus M Ilham Akbar mengatakan, Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah akan segera digulirkan. Asprov PSSI Jawa Tengah memperkirakan kompetisi bergulir September 2021. Namun ditengah pengumuman itu, tim Persiku masih adem ayem.

“SMM mendesak Askab dan KONI selaku bapaknya Persiku, tempatnya Persiku bernaung, segera bergerak membentuk tim,” ujarnya, Selasa (29/6).

BACA JUGA : Soal Anggaran Persiku, Manajemen dan Askab Beda Pandangan

Ilham menambahkan, kelompok suporter yang dipimpinnya tengah mencoba menjalin komunikasi dengan stakeholder. Dalam hal ini, pihaknya mencoba mendesak Askab PSSI Kudus dan KONI Kudus melalui forum audiensi. Menurut Ilham Akbar, upaya diplomatis juga diperlukan.

SMM Kudus telah melayangkan surat permohonan audiensi kepada Askab PSSI Kudus dan KONI Kudus. Surat tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris SMM Teguh Usti dan Bendahara SMM Fawwaz.

Namun, apabila dalam forum audiensi tidak ditemukan solusi pemecahan atas nasib Persiku, maka SMM Kudus akan membuat gerakan kejutan. Akan tetapi, Ilham Akbar yakin Askab PSSI Kudus yang baru dan KONI Kudus mampu menampung dan merealisasikan aspirasi SMM Kudus.

“Tentu ada kejutan nanti jika tidak didengarkan aspirasi suporter. Kita ini sudah 18 tahun ada untuk Persiku. Jadi, kita siap memberikan yang terbaik agar Persiku tetap eksis,” katanya.

Tak hanya itu, Ilham Akbar menyampaikan, suara akar rumput menginginkan Persiku Kudus harus bisa tampil di kompetisi rutin tersebut. SMM Kudus tak mau jika Persiku hanya termangu melihat tim lain sedang nikmat-nikmatnya berkompetisi.

“Persiku Kudus memiliki sejarah yang panjang. Tim ini pernah main di Liga Dunhill,tidak sembarang tim bisa sampai level itu. Tahun semakin modern, jelas kita ingin Persiku harus berkompetisi. Tidak berdiam diri,” katanya. (srm)

 

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: