lestari moerdijat
Ketua Fraksi Nasdem Muhtamat bersama anggota Fraksi Nasdem DPRD Kudus menyalurkan bantuan masker dan sabun untuk nakes di Puskesmas Jati, Senin (6/7). (foto : suaramuria.com)

KUDUS, suaramuria.com – Anggota DPR RI yang juga Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat menyalurkan bantuan APD jenis masker medis dan sabun batangan untuk empat Puskesmas di Kabupaten Kudus.

Bantuan itu disalurkan oleh Fraksi Nasdem DPRD Kudus, Senin (6/7/2020). Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kudus Muhtamat mengatakan, sebanyak 140 kotak masker medis dan 800 batang sabun mandi disalurkan ke Puskesmas Jati, Gribig, Rejosari, dan Undaan.

“Bantuan untuk Puskesmas Jati, Gribig, dan Rejosari sudah kami salurkan hari ini. Untuk Puskesmas Undaan rencananya akan disalurkan besok,” kata Muhtamat, Senin (6/7).

BACA JUGA : Nasdem “All Out” Menangi Pilkada Rembang dan Blora

Ikut dalam penyaluran tersebut anggota Fraksi Nasdem lainnya yakni Sudjarwo dan Masut. Muhtamat mengatakan, melalui bantuan itu pihaknya sekaligus ingin memberikan suntikan semangat untuk para tenaga medis di lapangan.

Pasalnya, sudah banyak nakes di Kudus yang terpapar virus Corona saat melakukan penanganan pasien Covid-19. “Harapan kami ke depan tidak ada lagi nakes yang terpapar virus Corona. Bantuan ini memang tidak banyak, namun setidaknya menjadi tambahan semangat bagi para nakes yang bekerja di Kabupaten Kudus,” katanya.

Muhamat menambahkan, bantuan sabun mandi diberikan untuk mendukung anjuran protokol kesehatan sebagai budaya baru di era new normal. Menurutnya, kebiasaan seperti mencuci tangan dengan sabun perlu lebih digalakkan.

“Selain itu kewajiban mengenakan masker dan menjaga jarak perlu lebih ditekankan lagi,” katanya.

Membudayakan Protokol Kesehatan

Kembali melonjaknya angka penderita Covid-19 di Kabupaten Kudus, lanjut Muhtamat, harus menjadi peringatan keras kepada warga untuk membudayakan protokol kesehatan. Selain di Kudus, bantuan dari Lestari Moerdijat melalui jaringan Sahabat Lestari juga dilakukan di Kabupaten Jepara dan Demak.

Muhtamat menambahkan, setelah penyaluran bantuan dari anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem Lestari Moerdijat ini, Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Kudus juga berencana menyalurkan donasi untuk dua rumah sakit di Kabupaten Kudus.

“Kami sudah berkoordinasi dengan dua rumah sakit di Kabupaten Kudus sekaligus menanyakan kebutuhan apa yang mendesak untuk tenaga medis di sana. Dalam waktu dekat kami Fraksi Nasdem DPRD Kudus bersama Lembaga Kemanusiaan Media Grup akan menyalurkan bantuan ke rumah sakit tersebut,” katanya. (SRM)

Tinggalkan Balasan