- Advertisement -spot_img
23.8 C
Kudus
Selasa, 29 November 2022
BerandaLaga MuriaLaga Perdana Liga 3, PSIR Sukses Gulung PSD Demak

Laga Perdana Liga 3, PSIR Sukses Gulung PSD Demak

- Advertisement -spot_img

REMBANG- PSIR Rembang melakoni laga perdana Liga 3 Regional Jawa Tengah di grub M menjamu PSD Demak. Bermain di stadion Krida Rembang, Minggu (25/9/2022) Effendi “Bendot” dan kawan – kawan sukses menggulung Laskar Kalijaga dengan skor 4-0.

Didukung belasan ribu suporter yang stadion Krida Rembang, PSIR tampil ganas sejak awal pertandingan. Pertandingan baru berjalan 5 menit, PSIR membuka kran gol melalui Muslimin yang berhasil menyambut bola liar  di dalam kotak pinalti yang berawal dari tendangan Nabil yang menyambut umpan silang dari Andika, skor 1-0 untuk PSIR.

Usai unggul, pressing ketat dari lini depan diperlihatkan anak asuh Hadi Surento. Hal itu membuahkan hasil dengan bertambahnya gol di menit 34,  Riski Ardiva juga berhasil menyumbang gol melalui sundulan keras berkat umpan silang dari Indra.

Di babak kedua, penampilan PSIR juga masih ngotot dan memanfaatkan peluang dengan baik. Pada menit ke 53, Indra Riski ikut menyumbang gol melalui sundulan dari tendangan sudut Oka.

Selang sekitar 15 menit kemudian, pada menit ke 68, Deny juga ikut menambah gol setelah mampu mengkonversi umpan dari sang kapten Efendi. Skor 4-0 bertahan sampai peluit panjang pertanda akhir pertandingan berbunyi.

Sesuai Target

Hadi Surento Pelatih PSIR, mengatakan hasil pertandingan sudah sesuai target, memetik kemenangan di kandang. Namun demikian dari segi permainan masih belum memenuhi harapannya, terutama lini depan.

“Lini depan kita banyak peluang terbuang sia- sia. Ini yang selanjutnya harus kami perbaiki.”

Yang membuatnya puas, intruksinya tentang transisi antara bertahan dan menyerang begitupun sebaliknya berjalan baik.

“Transisi cepat bermain dari bertahan ke menyerang 30 menit awal berjalan sesuai rencana. Begitu kita dapat merebut bola langsung menusuk ke pertahanan lawan, peluang banyak dan 2 gol dari strategi itu, ” ungkapnya.

BACA JUGA  PSIR Rembang Umumkan Tim Liga 3

Sedangkan Pelatih PSD Demak, Febrianto Tri Cahyo mengakui mental timnya drop ketika terjadi gol cepat di babak pertama. Ketika para pemainnya mencoba lepas dari tekanan mental, justru kebobolan untuk kedua kalinya.

“Dua gol di babak pertama yang terjadi begitu cepat memang membuat mental kami jatuh. Namanya anak muda mainnya seperti mesin diesel, namun kami cukup puas dengan permainan anak- anak, ” ujarnya.

Dengan kemenangan melawan PSD Demak, Laskar Dampo menduduki peringkat pertama di grub M Liga 3 Regional Jateng. PSIR memiliki poin 3, di posisi ke 2 Safin Pati poin 0 karena belum bertanding dan PSD Demak sebagai juru kunci dengan poin 0 namun minus 4 gol. ()

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini