pr sukun
Dubes Bosnia-Herzegovina untuk Indonesia Mehmed Halilovic (mengenakan jas) mendengarkan penjelasan Sales and Distribution Manager PR Sukun Helmi Tas’an Wartono tentang proses pembuatan rokok Sigaret Kretek Tangan. (foto : suaramuria.com)

KUDUS, suaramuria.com – Duta Besar (Dubes) Bosnia-Herzegovina untuk Indonesia Mehmed Halilovic berkunjung ke PR Sukun Kudus menjajaki kerjasama perdagangan, untuk mendongkrak keran ekspor-impor negaranya dengan Indonesia.

Di sela-sela kunjungan ke PR Sukun Kudus, Dubes Halilovic menyebutkan ada rencana kerjasama ekspor impor dengan perusahaan-perusahaan Indonesia di masa mendatang. “Meski terpisah jarak yang cukup jauh, kami menginginkan terjalinnya hubungan perdagangan antara kedua negara,” katanya.

Dubes Halilovic yang dalam kunjungannya didampingi Ketua NU Care-Lazisnu Pusat KH Ahmad Sudrajat sebagai penerjemah, juga berharap ada peningkatan kunjungan wisawatan ke Indonesia. Begitu juga sebaliknya.

“Kita ajak semuanya, untuk menikmati makanan dan budaya,” katanya.

BACA JUGA : Pelajar MAN 1 Kudus Ciptakan Beras dari Buah Lamun

Sementara itu, Senior Manager Business and Development PR Sukun Dodiek Wartono mengaku tertarik untuk memasarkan produk-produk unggulan dari Bosnia-Herzegovina.

“Kami akan menjajaki kemungkinan kerjasama memasarkan keju dari sana di Bali,” katanya.

Pihaknya akan meminta sampel untuk ditawarkan di hotel dan restoran di Bali melalui perusahaan distribusi Sukun.

Ketua NU Care-Lazisnu Pusat KH Ahmad Sudrajat selaku Staf Khusus Dubes Halilovic sekaligus sebagai penerjemah mengatakan bahwa Dubes Halilovic berharap, produk-produk dari Sukun bisa diekspor ke Bosnia-Herzegovina. Begitu juga dengan produk perdagangan di Kudus lainnya.

“Dari sana juga harapannya dapat mengirim barang-barang ke Indonesia melalui organ yang dimiliki Sukun,” katanya. (SRM)

Tinggalkan Balasan