- Advertisement -spot_img
28.9 C
Kudus
Rabu, 23 Juni 2021
BerandaKudusKudus Terima Ribuan Dosis Obat untuk Penanganan Covid-19

Kudus Terima Ribuan Dosis Obat untuk Penanganan Covid-19

- Advertisement -spot_img

KUDUS, suaramuria.com –  Kasus Covid-19 yang terus melonjak di Kabupaten Kudus turut mendapat perhatian dari Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) dan PT Harsen Laboratories. Mereka membantu mendonasikan ribuan dosis Ivermectin yang diklaim menjadi obat yang mengalahkan Covid-19 di kabupaten berjuluk Kota Kretek.

Ketua Perempuan Tani HKTI Jawa Tengah, Nurfaiza mengatakan, pihaknya memang membantu menyumbangkan sebanyak 2.500 dosis Ivermectin. Obat-obatan itu ditujukan pada tiga kecamatan yang saat ini berzona merah dan juga ke tujuh rumah sakit di Kudus.

“Kami perempuan HKTI Jateng bekerjasama PT Harsen Laboratories untuk mendonasikan obat anti Covid-19. Ini produksi lokal, bentuknya tablet,” ujarnya.

BACA JUGA : Laboratorium Bergerak Kemenkes Bantu Percepat Tes Covid-19 di Kudus

Dia mengklaim obat ini mampu menyembuhkan Covid-19 dalam kurun 4 hingga 5 hari dengan meminumnya secara teratur.

“Mudah-mudahan dalam waktu 4 hingga 5 hari itu tes PCR lagi mudah-mudahan negatif,” jelasnya.

Nurfaiza mengungkapkan, jika obatnya telah diujicobakan di negara India yang beberapa waktu lalu mengalami ledakan kasus Covid-19. Sementara di Indonesia, obat ini baru dijajal di Kabupaten Kudus.

“Kami sudah uji coba di India dan sudah berhasil. Jadi coba pertama kali ini di Kudus karena di Kudus ini zona merah atas perintah pak Muldoko sebagai Ketum HKTI,”terangnya.

Sementara itu, Direktur Komunikasi PT Harsen Laboratories, Iskandar Purnomo Hadi menambahkan jika obat tersebut sebetulnya telah ditemukan 40 tahun lalu sebagai obat anti parasit.

“Obat ini namanya ivermectin. Kami sudah daftarkan dan mendapatkan izin dari BPPOM, tetapi sebagai obat anti parasit. Kejadian di Kudus ini memberikan donasi kepada pasien yang statusnya ringan, sampai sedang, dan yang melakukan isolasi mandiri,”imbuhnya.

Bupati Kudus Hartopo mengamini telah menerima bantuan obat covid dari HKTI sebanyak 2500 dosis. Obat tersebut dikatakannya obat generic dan informasinya sudah banyak bukti menyembuhkan kasus di India. (srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: