24 C
Kudus
Minggu, 29 Januari 2023
BerandaKudusKudus Sabet 2 Penghargaan Indonesia Awards 2022

Kudus Sabet 2 Penghargaan Indonesia Awards 2022

- Advertisement -spot_img

KUDUS,suaramuria.com – Kiprah kepemimpinan Bupati Kudus Hartopo dalam penanganan pandemi Covid-19 kembali mendapat pengakuan. Bersama Ketua DPRD Kudus Masan, Hartopo mendapat penghargaan Indonesia Awards 2022.

Sejak awal pandemi, Bupati Kudus Hartopo dinilai secara konsisten menerapkan pola komunikasi yang humanis dan mudah dipahami warganya.

Mulai dari penyampaian informasi terkait bahaya dan perkembangan kasus Covid-19, tempat isolasi, ketersediaan rumah sakit serta berbagai kebijakan Pemerintah Kabupaten Kudus dalam rangka menangani pandemi.

BACA JUGA : Kepesertaan JKN Capai 95 Persen, Kudus Raih Penghargaan UHC

Bupati Hartopo tak pernah bosan mengingatkan warganya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Tiap kunjungan ke masyarakat, ia acap kali mengajak warga untuk melakukan vaksinasi. Berkat pendekatan komunikasi publik yang baik, Kabupaten Kudus, yang sempat menjadi zona hitam kasus Covid-19, mampu bangkit dari pandemi dan pulih sektor ekonominya.

Atas kerja keras itu, bupati Hartopo dianugerahi penghargaan Indonesia Awards 2022. Bupati Kudus menerima penghargaan kategori Bureaucratic Reform, yakni ‘Excellent Public Communication’ di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta Pusat, Rabu (26/10) malam.

Penghargaan kategori tersebut hanya diraih tiga kepala daerah se-Indonesia. Diantaranya, Bupati Kudus, Bupati Bangka Selatan, dan Bupati Gunung Kidul.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kudus Masan menerima penghargaan kategori Sinergetic Stakeholder Partnership, yakni ‘Excellent Public Service Innovation’. Masan dinilai menjadi pionir inovasi pelayanan publik yang berdampak luas bagi masyarakat.

Implementasi Misi

Ditemui usai acara, bupati Hartopo mengatakan, penghargaan itu didedikasikannya untuk warga masyarakat Kabupaten Kudus. Bupati menilai, masyarakat sangat kooperatif dan mudah diajak untuk menjalin komunikasi demi kemajuan Kota Kretek.

“Ini semua untuk semua warga Kudus. Adanya komunikasi yang baik inilah yang menjadikan kita bisa gotong royong menjadikan Kudus bangkit dan ekonominya pulih,” katanya.

BACA JUGA  Gandeng Perguruan Tinggi, Kudus Gelar Seleksi 252 Perangkat Desa

BACA JUGA : Bupati Kudus Raih Penghargaan Baznas Award

Selain itu, bupati menegaskan, penghargaan Indonesia Awards dijadikan sebagai pelecut semangat reformasi birokrasi. Adanya komunikasi yang efektif mampu mempermudah akses pelayanan publik.

“Justru kita seperti dicambuk bahwa kita sebagai pelayanan masyarakat ini dituntut selalu berinovasi dan berorientasi pada pelayanan publik yang bagus,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kudus Masan mengatakan, penghargaan yang ini adalah wujud implementasi dari misinya melayani masyarakat, yaitu mendengar, melihat dan memperjuangkan. Sehingga, aspirasi masyarakat mampu diserap dan mendapatkan solusi terbaik.

“Semua itu kembali kepada masyarakat, bahwa kita betul-betul mendengar, melihat, dan memperjuangkan apa yang menjadi keinginan rakyat. Semoga ini bisa menjadi penyemangat kami untuk berbuat lebih banyak,” jelasnya.

Sebagai tambahan informasi, penjaringan penghargaan daerah terbaik tersebar luas ke 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota. Penjaringan itu dilakukan berdasarkan kriteria empiris melalui dua indikator. Pertama, pemberitaan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat luas. (srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini