konter ponsel plaza puri
Sejumlah petugas pemadam kebakaran tampak berusaha memadamkan api di konter telepon Seluler di ruko Plaza Puri Pati, Senin (22/6) pagi. (foto : suaramuria.com

PATI, suaramuria.com – Kebakaran menghanguskan isi sebuah konter ponsel di ruko Plaza Puri Kabupaten Pati. Uang tunai dan ponsel di konter itu ikut hangus terbakar. Total kerugian diperkirakan mencapai Rp 1,25 miliar.

Selain korban materi, seorang anggota damkar terluka saat berupaya memadamkan api yang masih berkobar. Suwarno, anggota damkar itu terjebak kepulan asap tebal saat berupaya naik ke atap gedung.

Beruntung ia masih sempat turun hingga akhirnya mendapat pertolongan dari tim medis. “Beruntung kondisi korban sudah membaik dan diijinkan untuk pulang,” terang Mirza Nur Hidayat, Kabid Damkar dan Linmas Satpol PP Kabupaten Pati.

BACA JUGA : Pelarangan Pengaktifan Pesantren Disesalkan Legislator

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, Senin (22/6). Saat itu dua karyawan konter melihat adanya asap dari plafon. Lantaran curiga, kedua karyawan itu kemudian meminta satpam untuk mengeceknya.

Satpam konter ponsel Plaza Puri kaget asap semakin tebal saat ia datang mengecek. Ia pun langsung menghubungi petugas damkar dan Polsek Kota Pati.

“Api dapat diatasi setelah empat mobil damkar Pemkab Pati diterjunkan untuk melakukan pemadaman. Petugas harus menjebol tembok belakang ruko agar api bisa dipadamkan,” terangnya.

Kebakaran itu diduga dipicu oleh korsleting listrik di ruang penyimpanan dan brankas. Menurut keterangan yang dihimpun memang disebutkan ada yang melihat lampu di ruang penyimpanan sempat mengalami kerusakan begitu pula tandon air yang diatasnya disebutkan ada kebocoran.

Sementara itu Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat melalui Kapolsek Pati Kota Iptu Sahlan mengatakan, diperkirakan kerugian akibat kebakaran itu hingga Rp 1,25 miliar. Pasalnya selain uang tunai sebesar Rp 350 juta di ruang penyimpanan juga ada sejumlah handphone berbagai merk senilai Rp 900 juta.

“Saat ini kami telah melakukan pengecekan di tempat kejadian perkara dan olah tempat kejadian perkara (TKP),” tambahnya. (SRM)

Tinggalkan Balasan