- Advertisement -spot_img
26.3 C
Kudus
Sabtu, 22 Januari 2022
BerandaTerbaruKomunitas Relawan Rembang Kumpulkan Rp 12,5 Juta

Komunitas Relawan Rembang Kumpulkan Rp 12,5 Juta

- Advertisement -spot_img
Bantuan Untuk Korban Semeru

REMBANG, suaramuria.com – Komunitas Relawan Rembang berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 12,5 juta dari donasi warga Rembang. Relawan mengumpulkan bantuan itu untuk bantuan korban letusan Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur.

Hasil donasi Rp 12,5 juta itu cukup mengejutkan. Pasalnya, komunitas relawan hanya mengalang aksi donasi selama dua jam Jumat siang kemarin.

Koordinator Lapangan (Korlap) Komunitas Relawan Rembang yang beraksi dengan tagline Bersatu Untuk Semeru, Suko Siswanto mengatakan bantuan yang terkumpul itu selanjutnya disalurkan melalui Komunitas Relawan Independen (KRI).

Sebagian anggota KRI sudah berada di lokasi bencana sejak Senin setelah bencana letusan Gunung Semeru. ”KRI sudah langsung mendirikan tenda darurat untuk posko bencana di Lumajang,” terangnya.

BACA JUGA : Pemkab Rembang Bantu UKM Masuk Toko Modern

Koordinator penggalangan dana dari relawan Covid Rangers, Joko Wasito Sutopo MP mengatakan komunitar relawan yang turun mengalang bantuan di antaranya IEA, IRB, KRI,PSHT, Karang Taruna, dan relawan Covid Rangers.

“Karena ini ada juga ada misi kemanusiaan yang lain, jadi kita ikut serta andil dalam penggalangan dana ini,” kata dia.

Dia mengatakan untuk Covid Ranger menerjunkan 4 relawan Covid Rangers untuk aksi penggalangan dana. Penggalangan dana menyasar di lampu merah dan area Pasar Kota Rembang.

Total, kata dia, ada kurang lebih 15 titik yang menjadi lokasi penggalangan dana. ”15 titik yaitu lampu merah Yaini 4 titik, lampu merah stasiun 2 titik, di area Alun Alun Kota Rembang 3 titik, lampu merah di Desa Mondoteko Kecamatan Rembang 4 titik dan sekitaran Pasar Kota Rembang.

Setelah dua jam menyisir titik- titik keramaian, relawan menghitung hasil donasi total dari masyarakat. Ternyata hasilnya sangat mengejutkan. Selama dua jam beraksi dari pukul 09:00 hingga 11:00, relawan berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 12,5 jutaan sumbangan warga Rembang untuk korban letusan Semeru.

Aksi pengumpulan donasi untuk letusan Gunung Semeru beberapa hari ini juga dilakukan oleh PMII Rembang, Pramuka dan berbagai komunitas lain. Pramuka Kabupaten Rembang bahkan sudah mengirimkan bantuan langsung ke Lumajang. ()

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here