28.3 C
Kudus
Minggu, 5 Februari 2023
BerandaKudusKerusakan Jalan Kudus – Purwodadi Kian Parah

Kerusakan Jalan Kudus – Purwodadi Kian Parah

- Advertisement -spot_img

KUDUS,suaramuria.com – Kerusakan ruas jalan Kudus – Purwodadi kian parah. Kerusakan jalan beton itu tersebar di sepanjang jalan tersebut.

Titik kerusakan paling parah berada di jalan Kudus – Purwodadi tepatnya di Desa Larikrejo, Medini, Undaan Kidul, Undaan Lor, Kecamatan Undaan dan Desa Jetiskapuan, Kecamatan Jati.

Kerusakan itu menyebabkan beton jalan telah tampak pecah hingga membentuk lubang. Lubang itu kedalamannya antara 10 hingga 15 sentimeter. Sedangkan diameternya bervariasi namun ada yang hampir satu meter.Bahkan besi yang menjadi rangka beton itu terlihat tampak.

BACA JUGA : Warga Desa Soco Sulap Jalan Rusak Jadi Pemancingan

Sebagian tampak terlihat pernah ditutup aspal. Namun aspal penutup lubang itu sebagian telah hilang.

Banyak kendaraan khususnya roda dua yang tampak harus ekstra hati-hati saat melintasinya. Namun tak sedikit motor yang terperosok kedalam lubang tersebut. Sebagian lainnya nekat mengambil lajur yang berlawanan arus untuk menghindari lubang tersebut. Sejumlah mobil juga tampak kesulitan mencari jalan agar tak terperosok ke lubang.

“Kalau yang tidak tahu pasti terperosok, apalagi saat musim penghujan. Jalan berlubang itu tergenang dengan air,” terang Priyo, warga Kecamatan Undaan.

Diapun berharap agar kerusakan itu segera mendapatkan penanganan. Dia khawatir kerusakan jalan itu dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Paling tidak kalau sering terperosok ke lubang pasti menyebabkan kerusakan di kendaraan,” katanya.

Sementara itu Budi Utomo, pengawas lapangan Balai Pengelola Jalan (BPJ) Dinas Bina Marga Jawa Tengah mengatakan, terkait kerusakan jalan itu pihaknya mengaku akan segera melakukan penanganan.

Hanya saja, penanganan itu baru sebatas perawatan rutin. Dia mengaku telah mengusulkan adanya perbaikan atau penambahan pembetonan. Hanya saja dia mengaku belum mengetahui apakah disetujui atau belum.

BACA JUGA  Orang Tua Penganiaya Anak Tiri Jalani Tes Kejiwaan

“Semoga saja ada dana tambahan untuk penagnanan khusus jalur tersebut,” ujarnya. (srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini