26.9 C
Kudus
Sabtu, 20 Juli 2024
BerandaJeparaKemenag Bantu Vaksinasi 3.600 Warga di Jepara

Kemenag Bantu Vaksinasi 3.600 Warga di Jepara

- Advertisement -spot_img

JEPARA,suaramuria.com – Percepatan kegiatan vaksinasi terus digencarkan. Kantor Kemenag Kabupaten Jepara tak mau ketinggalan bantu menggelar vaksinasi Covid-19 untuk warga.

Pelaksanaan Vaksinasi ketiga (booster) yang digelar Kantor Kemenag Kabupaten Jepara, bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jepara, dan Polres Jepara, bahkan melampaui target.

“Alhamdulillah, vaksinasi booster berjalan lancar. Realisasinya melampauai dari yang ditargetkan,” ujar Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Jepara Muh Habib, di Kantornya, Selasa (26/4).

BACA JUGA : Belum Vaksin? Ada Sentra Vaksinasi di Setiap Pos Mudik di Kudus

Dia menjelaskan, vaksinasi kedua kerjasama Kemenag, Polres, PCNU, dan Puskesmas dari target 2.600 warga, terealisasi 3.600.

Saat mengunjungi vaksisasi di Ruang Multi Media MAN 1 Jepara, di Desa Bawu, Kecamatan Batealit, Senin (25/4), Muh Habib yang didampingi sejumlah staf, menyatakan senang kegiatan berjalan baik.

Kegiatan dihadiri, Kepala MAN 1 Jepara Ahmad Rifan, beserta para guru dan pegawai. Juga dihadiri Ketua Komite Madrasah Roisul Falah, serta sejumlah anggota.

“Program mendapatkan dukungan semua fihak. Kami sangat senang, warga antusias ikut, dan mendapatkan pelayanan secara baik dari petugas,” ungkap Muh Habib.

Vaksinasi kedua 21-25 April, digelar di lima sentra. Pertama, Puskesmas Nalumsari (21/4), Gedung NU Pengurus Ranting NU (PRNU) Desa Kriyan, Kecamatan Kalinyamatan (22/4), MA Matholibul Huda Mlonggo (23/4), MA Matholiul Huda,Bugel, Kecamatan Kedung (24/4), dan MAN 1 Jepara(25/4).

BACA JUGA : Boleh Buka Saat Libur Lebaran, Tempat Wisata di Kudus Wajib Lakukan Ini

Peserta, sudah berusia 18 tahun, sudah divaksin dosis 1 dan 2 minimal 3 bulan sebelumnya, membawa fotokopi KTP, dan tetap menaati protokol kesehatan. Selain di lima sentra, vaksinasi juga digelar di sejumlah tempat, diataranya di masjid.

BACA JUGA  Bea Cukai Kembali Gagalkan Pengiriman Rokok Ilegal dari Jepara

Selama kegiatan, mendapat dukungan  petugas dari Dinas Kesehatan/Puskesmas, Dokkes Polres, serta pengurus NU dan badan otonom.

Muh Habib menambahkan, pada vaksinasi pertama kerjasama Kemenag, dengan Polres dan Dinas Kesehatan, Puskesmas diikuti 7.984 peserta. (srm)

 

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Terkini

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini