kebakaran ludeskan rumah
Sejumlah warga tampak berupaya memadamkan api yang membakar rumah warga Desa Jepat Lor, Kecamatan Tayu. (foto: suaramuria.com/dok)

PATI, suaramuria.com – Kebakaran ludeskan rumah milik Salim, warga Desa Jepat Lor, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati, sekitar pukul 02.55 Selasa kemarin. Dengan masih tingginya kasus kebakaran itu, warga pun diharapkan dapat lebih  berhati-hati.

Dari informasi yang dihimpun, warga yang mengetahui kejadian itu langsung bergerak untuk membantu proses pemadaman kebakaran yang ludeskan rumah. Warga dengan menggunakan alat seadanya berusaha memadamkan kobaran api.

Namun api begitu cepat membesar. Warga pun melaporkannya ke unit pemadam kebakaran satuan polisi pamong praja (Satpol PP ) Kabupaten Pati. Kepala Satpol PP Sugiyono mengatakan, pasca mendapat laporan terkait adanya peristiwa tersebut pihaknya segera menerjunkan tiga unit armada pemadam kebakaran.

“Kami juga menerjunkan 15 personil dari Damkar Pati yang juga dibantu oleh TNI, Polri maupun warga sekitar,”terangnya.

BACA JUGA : Kerugian Kebakaran Pasar Porda Juwana Ditaksir Puluhan Miliar

Petugas bersama warga baru berhasil memadamkan kebakaran ludeskan rumah warga itu sekitar satu jam 20 menit setelah dilaporkan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Seluruh penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri.

“Selain mengevakuasi penghuni rumah, kami fokus mengisolir titik api. Kami berupaya agar api tidak merambat ke rumah yang lain. Terlebih rumah korban cukup dekat dan berhimpitan dengan tetangganya,”imbuhnya.

Hanya saja meski tak mengalami korban luka maupun jiwa, pemilik rumah diketahui harus menanggung kerugian material yang cukup besar. Ditaksir dari laporan ke tim Satpol PP kerugian korban mencapai Rp 20 juta. Selain bangunan korban juga kehilangan sejumlah barang berharga lainnya.

“Untuk informasi penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan. Namun muncul dugaan diakibatkan kompor gas yang mengalami bocor serta menyambar area yang mudah terbakar,”imbuhnya.(srm)

Tinggalkan Balasan