suara muria banjir wonosoco
Banjir Bandang di Wonosoco Undaan, Kabupaten Kudus.

KUDUS, suaramuria.com – Banjir bandang menyapu rumah warga di RT 4 RW 1 Desa Wonosoco, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Senin (9/12/2019) petang.

Banjir dipicu hujan lebat yang mengguyur kawasan pegununungan Kendeng itu, sejak Senin sore. Air bah yang membawa lumpur mulai menyapu rumah warga sekitar pukul 18.00 WIB.

Akibatnya, sebanyak lima rumah warga penuh dengan lumpur. Kelima rumah milik Sukaeni (45), Sutrimah (55), Yudi (35), Sumejo (56), dan Suwanto.

suara muria banjir wonosoco

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kudus Bergas C Penanggungan mengatakan, langsung menerjunkan relawan setelah menerima laporan warga.

“Pembersihan lumpur di jalan dan rumah sudah dapat diselesaikan oleh masyarakat dan pemdes setempat. Situasi dan Kondisi jalan sudah kembali normal kembali sekitar jam 19.30 WIB,” terangnya

Bergas mengatakan, tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Personel dan relawan BPBD telah melakukan assesment di lokasi.

“Korban jiwa nihil, kerugian juga nihil. Situasi dan kondisi jalan sudah kembali normal kembali sekitar jam 19.30 WIB,” ujarnya. (SRM)

 

Tinggalkan Balasan