PATI, suaramuria.com – Kondisi banjir di sejumlah wilayah semakin parah lantaran curah hujan yang begitu tinggi beberapa hari terakhir ini. Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat pun melakukan pemantauan kondisi terkini dari bencana tersebut.

Dengan menggunakan jukung atau perahu kecil, kemarin Kapolres bersama personilnya tampak menyusuri sejumlah daerah yang tergenang. Seperti di Dukuh Ngantru, Desa Mustokoharjo, Kecamatan Kota dan Desa Mintobasuki, Kecamatan Gabus.

Kapolres pantau banjir dengan menyambangi satu persatu rumah yang tergenang banjir. Tak hanya memantau, mereka juga turut membagikan ratusan paket sembako berikut masker kepada masyarakat. Bantuan itupun diterima dengan gembira oleh masyarakat.

Kapolres juga membawa tim urdokkes untuk membantu melakukan pengecekan kesehatan bagi masyarakat, khususnya bagi warga lanjut usia. Setelah diperiksa, sejumlah warga juga turut diberi vitamin untuk menjaga imun disaat cuaca buruk seperti sekarang ini. Meski di tengah bencana, AKBP Arie Prasetya Syafaat tetap mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres mengatakan, meskipun pada Sabtu (6/2) dan Minggu (7/2) ini pemerintah provinsi Jawa Tengah mencanangkan progam dua hari di rumah saja, namun pihaknya tetap menjalankan tugas dan fungsi seperti biasa.

“Kami tetap berada di tengah-tengah masyarakat. Terutama saat melihat situasi musibah banjir seperti sekarang ini. Kami bergerak untuk melakukan bakti sosial,”ujar Kapolres saat pantau banjir.

BACA JUGA : Banjir di Kabupaten Pati Semakin Meluas

Kapolres juga menyebut saat ini telah menyiagakan personil untuk membantu masyarakat bilamana terjadi bencana. Setidaknya telah ada tiga regu yang standby di Mapolres  berikut sarana prasarana seperti perahu karet maupun gergaji mesin.

“Untuk saat ini sendiri kami bergerak dengan menggelar bantuan sosial berupa paket sembako dan masker kemudian juga melakukan pemeriksaan kesehatan bagi warga lansia,”tambahnya.(srm)

Tinggalkan Balasan