PATI, suaramuria.com – Kapolres dan Dandim beri kejutan hari pers saat sejumlah wartawan asyik beraktivitas di mako Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Mereka dikagetkan dengan kunjungan mendadak dari dua tokoh Kabupaten Pati tersebut.

Para wartawan terkejut lantaran kedua tokoh itu tiba-tiba masuk membawa kue ulang tahun dan tumpeng serta menyanyikan khas ulang tahun.

Sontak kehadiran mereka membuat haru para jurnalis yang tergabung ke dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).

Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani mengaku sengaja ingin memberikan kejutan kepada jurnalis dalam momen HPN kali ini. Meski dengan pembatasan ketat sesuai protokol kesehatan (Prokes), diharapkan kejutan ini bisa memberikan semangat kepada awak media di masa pagebluk.

“Kami mengucapkan selamat HPN, dan semoga teman-teman wartawan senantiasa sehat selalu di situasi seperti sekarang ini. Semoga lebih profesional dalam menulis berita dan bersinergi dengan stakehodler dan komponen masyarakat,” ujarnya.

Senada dengan Dandim, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at memberikan pesan agar jurnalis menjadi salah satu ujung tombak dalam memberikan edukasi masyarakat terkait prokes dan pencegahan Covid-19 melalui tulisan.

“Kami berharap sinergitas ini mampu terjaga. Kami juga berharap rekan media bisa senantiasa menghadirkan berita yang positif dan membangun. Kampanyekan terus untuk mencegah Covid-19 di era pandemi seperti sekarang ini,” tegasnya.

BACA JUGA : Gandeng PWI, KBI Bantu APD Tenaga Medis RSUD Kartini

Sementara itu, Ketua PWI Pati Moh Noor Effendi mengaku begitu mengapresiasi atas kehadiran para pengayom masyarakat tersebut. Kejutan itu diakuinya menjadi wujud persahabatan yang erat.

“Kami pun akan terus bersinergi dan meningkatkan solidaritas baik ini,”terangnya.

Dalam momen ini, Noor Effendi juga berharap agar masyarakat dapat senantiasa menginspirasi dan memotivasi lewat karya jurnalistiknya. Insan pers diharapkan dapat mendorong edukasi kepada masyarakat.

“Bagaimana teman-teman media bisa membangun narasi positif,”ujarnya seusai menerima kejutan hari pers.(srm)

Tinggalkan Balasan