PATI, Suaramuria.com – Kapolres bagi masker dan ingatkan protokol kesehatan di tempat publik. Langkah itu dilakukan untuk memutus persebaran Covid-19. Tak hanya memberikan imbauan, Kapolres juga turut memberikan 5 ribu masker bagi warga.

Langkah itu seperti yang dilakukan pada Senin (1/2) sekitar pukul 13.00 kemarin. Kapolres berkeliling ke terminal, pasar tradisional, jalan umum, pusat olahraga, mall, tempat wisata, pabrik dan areal perkantoran.

Kapolres AKBP Arie Prasetya Syafaat bahkan tampak masuk ke tiap bus untuk mengecek satu persatu penumpang yang tak memakai masker. Dia juga membagikan  masker bagi para penumpang tersebut.

“Langkah ini kami lakukan untuk mendisiplinkan masyarakat dengan protokol kesehatan terutama dengan memakai masker. Hal ini terutama untuk mencegah penularan Covid-19,”ujar Kapolres AKBP Arie Prasetya Syafaat.

Tak hanya dilakukan terpusat di Polres saja, langkah itu juga dilakukan dengan menyebar masker di tiap polsek yang ada di Kabupaten Pati. Dengan begitu diharapkan sasarannya dapat dimaksimalkan hingga ke tingkat kecamatan.

BACA JUGA : Kapolres dan Nelayan Kibarkan Bendera di Tengah Laut

“Begitu pula untuk pembagian masker juga kami lakukan di tiap polsek. Untuk setiap polsek kami targetkan minimal 200 lembar masker,”tambahnya

Rencananya kegiatan Kapolres bagi masker itu akan dilakukan secara rutin. Terutama di saat pemerintah menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).Diharapkan masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan diantaranya patuh memakai masker dengan benar guna memutus penularan Covid-19.

Selama PPKM ini, Polres pun turut menggencarkan razia sejumlah tempat yang melanggar aturan. Seperti merazia tempat karaoke yang memang telah diminta tutup dalam aturan yang ada.(srm)

 

Tinggalkan Balasan