- Advertisement -spot_img
24.2 C
Kudus
Senin, 27 Juni 2022
BerandaKudusKantor Unit Terbakar, Pimpinan BRI Jamin Berkas Penting Nasabah Aman

Kantor Unit Terbakar, Pimpinan BRI Jamin Berkas Penting Nasabah Aman

- Advertisement -spot_img

KUDUS,suaramuria.com – Kebakaran hebat melanda kantor BRI Unit Kota yang berada di Pasar Kliwon Kudus. Ruko dua lanta yang ditempati kantor BRI itu hangus terbakar. Berkas-berkas di lantai hangus terbakar.

Meski begitu, BRI menjamin berkas penting milik nasabah aman. Pimpinan Cabang BRI Kudus Ikwan Darmawan mengatakan jika semua berkas di lantai dua ludes terbakar.

“Berkas-berkas itu sebenarnya ada di lemari besi. Namun api bisa menembus kedalamnya sehingga berkas ikut terbakar,” katanya.

Sementara itu, ia memastikan berkas berharga seperti BPKB, sertifikat dan jaminan nasabah aman. “Kami pastikan aman karena ada di lantai I,” katanya.

BACA JUGA : Kantor BRI di Pasar Kliwon Terbakar, Ini Pemicunya

Ikwan menambahkan, pihaknya sudah berupaya untuk mengantisipasi potensi kebakaran. Salah satunya dengan peneydiaan alat pemadam ringan (APAR). Hanya saja, cepatnya api yang membakar membuat petugasnya kesulitan memadamkan api menggunakan APAR.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Sudiharti menyebutkan, kerusakan akibat kebakaran yang melanda pasar tersibuk di Kudus itu yakni satu ruko yang ditempati BRI Unit Kota.

“Alhamdulillah api tidak merembet ke ruko-ruko lainnya. Hanya satu ruko yang terbakar yakni kantor BRI,” kata Sudiharti.

Atas kejadian ini, Sudiharti meminta semua pedagang di Pasar Kliwon selalu mengecek jaringan listriknya. Apalagi belakangan sering terjadi pemadaman listrik di Kabupaten Kudus. “Ya harus sering cek semua jaringan listrik apalagi belakangan sering listrik padam,” ujarnya.

Kantor BRI Unit Kota di Pasar Kliwon terbakar, sekitar pukul 12.00 WIB, Kamis (13/1).

Petugas mengerahkan tiga unit pemadam kebakaran dan empat unit mobil tangki air untuk memadamkan api. Petugas berhasil menjinakan amukan si jago merah sekitar pukul 13.00 WIB.

Pasar Kliwon yang menjadi pasar tersibuk di Kudus sempat beberapa kali terbakar. Terkahir, kebakaran terjadi Februari 2021 lalu. Saat itu kabakaran menghanguskan satu kios di Blok A Pasar Kliwon. (srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini