anak kampung nelayan di jepara
Anak anak dari perkampungan nelayan RT 3/RW 5 Kelurahan Demaan, Jepara memberikan hormat saat pengibaran bendera Merah Putih HUT ke-75 Kemerdekaan RI Senin (17/8) pagi. (foto : suaramuria.com)

JEPARA, suaramuria.com – Anak anak kampung nelayan di RT 3/RW 5 Kelurahan Demaan, Jepara melaksanakan pengibaran bendera Merah Putih   HUT ke-75 Kemerdekaan RI,  Senin (17/8) pagi.

Kegiatan diikuti belasan anak di pesisir Kabupaten Jepara itu. Ketua RT 3 RW 5 Kelurahan Demaan Kandir mengatakan, tidak ada kegiatan seremonial HUT Kemerdekaan Indonesia pada tahun ini.

“Hanya pengibaran bendera Merah Putih saja, tanpa seremoni upacara seperti tahun tahun sebelumnya,” katanya.

BACA JUGA : MAN 1 Jepara Bangun Gedung Laboratorium Senilai Rp 4,1 M

Anggota Linmas Kelurahaan Demaan itu menuturkan, biasanya tiap tahun diadakan upacara pengibatan bendera yang diikuti sebagian besar warga. Peserta tak terbatas warga dewasa, anak anak bahkan balita pun ada yang ikut bersama orang tuanya.

Usai upacara, kata dia, biasanya dilanjutkan makan bersama.

“Tahun ini tidak diadakan upacara, karena adanya pandemi Corona. Namun, anak anak minta ada pengibaran bendera, sebagai pengobat rasa kangen kemeriahan peringatan HUT kemerdekaan RI,” ujar Kandir.

Tahun tahun sebelumnya, selain upacara bendera, peringatan HUT Kemerdekaan RI juga diberiahkan berbagai lomba.

Kegiatan anak kampung nelayan di Jepara itu digelar di tepi pantai, dari pagi hingga sore. Salah satu kegiatan yang menyita berhatian, lorodan dengan tiang yang dipancangkan di laut, dengan berbagai hadiah yang diperebutkan peserta. (SRM)

Tinggalkan Balasan