- Advertisement -spot_img
25.3 C
Kudus
Jumat, 2 Desember 2022
BerandaKudusKampanye Hidup Sehat, Siswa SMK PGRI 1 Mejobo Senam Cuci Tangan Massal

Kampanye Hidup Sehat, Siswa SMK PGRI 1 Mejobo Senam Cuci Tangan Massal

- Advertisement -spot_img

KUDUS,suaramuria.com – Siswa SMK PGRI 1 Mejobo Kudus menggelar senam cuci tangan massal sebagai kampanye perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), Rabu (22/11).

Kepala Sekolah SMK PGRI 1 Mejobo Bambang Sugiarto mengatakan, senam cuci tangan massal itu menjadi salah satu rangkaian Pekan Lingkungan Hidup dan Kesehatan (Pelita 2022) di SMK PGRI 1 Mejobo Kudus.

Hadir pada acara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Kudus Mawar Hartopo.

Pekan Lingkungan Hidup dan Kesehatan menjadi upaya meningkatkan kesadaran untuk hidup sehat bagi siswa.

“Besar harapan kami kegiatan membawa perubahan yang baik, dengan pemerintah desa bisa berjalan dengan baik dan bermanfaat,” tandasnya

Kegiatan yang menjadi rangkaian peringatan hari ulang tahun sekolah diawali dengan senam cuci tangan yang diikuti seluruh siswa.

BACA JUGA : Mawar Hartopo : Keselamatan Lalu Lintas Perlu Ditanamkan Sejak Usia Dini

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Mawar Hartopo mengingatkan tentang pentingnya kebersihan tangan untuk menciptakan kehidupan yang sehat.

Pasalnya tingkat kesadaran masyarakat untuk mencuci tangan memakai sabun masih tergolong rendah. Padahal, kebiasaan sederhana ini sangat efektif untuk mencegah penularan virus dan penyakit.

“Kita sudah belajar dari pandemi kalau cuci tangan pakai sabun bisa mencegah penularan berbagai virus dan penyakit. Ayo kita teruskan kebiasaan sehat ini,” katanya.

Ia mengatakan, gerakan cuci tangan yang dikemas dengan senam semakin meningkatkan pemahaman remaja tentang cara mencuci tangan yang benar.

Lingkungan Keluarga

Ia meminta kebiasaan mencuci tangan dapat ditularkan di lingkungan keluarga. Sehingga, remaja mampu menjadi pelopor kebiasaan hidup bersih dan sehat di rumah.

“Berharap dengan diadakannya kegiatan ini, nantinya masyarakat bisa mulai mengubah perilaku sederhana dengan mencuci tangan memakai sabun, baik sebelum dan setelah beraktivitas,” katanya.

BACA JUGA  Hadiri Milad UMKU, Hartopo Inginkan Sinergitas Tingkatkan Kualitas SDM

Kegiatan yang mengangkat tema ‘together we back to nature for the future’ ini tak hanya untuk mengajarkan tentang kesehatan diri, tetapi juga kebersihan lingkungan.

Mawar Hartopo sependapat dengan tagline tersebut karena dengan menjaga kelestarian lingkungan maka akan tercipta pula masa depan yang lebih baik.

“Kenikmatan yang sudah diberikan oleh Tuhan maka harus kita jaga untuk anak cucu kita nanti. Mari menjaga kebersihan demi kelestarian lingkungan kita,” katanya. (srm)

 

 

 

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini