PATI, suaramuria.com – Kafe berkonsep rooftop saat ini kian ngetrend dikalangan anak muda Pati. Sensasi menikmati kopi di ketinggian dengan latar pemandangan memberi daya tawar yang menarik.

Konsep itu seperti yang dirasakan oleh Bautura Coffee Shop. Meski baru dibuka untuk umum, namun kafe yang ada di Desa Blaru, Kecamatan Pati Kota itu rupanya telah menjadi jujukan bagi muda-mudi untuk bercengkrama.

Kafe yang berada di lantai tiga juga memiliki sisi lebih pemandangan pegunungan dan landskap tata kota. Pemandangan itupun kian menawan di saat sore hari dimana pengunjung dapat menikmati indahnya suasana senja.

Salah seorang pengunjung, Gernada mengatakan, dirinya sengaja datang ke kafe tersebut karena penasaran. Lantaran belum lama ini dibuka, kafe itu telah hits di kalangan anak muda. Terlebih untuk berburu spot foto yang instagramable.

“Ternyata tempatnya sangat nyaman, bisa jadi referensi foto hits juga. Apalagi keindahan alamnya juga tampak jelas. Di sisi barat ada gunung dan bisa juga menikmati sunset, di sisi timurnya ada hamparan sawah. Cocok banget bagi yang suka foto,”ujar pria asal Parenggan Pati ini saat menikmati suasana kafe berkonsep rooftop ini.

BACA JUGA : Lelana Kudus, Cara Asyik Anak Muda Selami Sejarah Kota

Sementara itu, pemilik Bautura Hasan Wibowo mengatakan, ide membuat kafe outdoor di lantai dia memang cukup hobi nongkrong seperti di Semarang dan Jogja. Dari sanalah dia mendapatkan banyak referensi untuk membuat konsep tersebut.

“Awalnya saya membuka toko pakaian untuk istri dan ibu. Karena di outdoor lantai tiga masih kosong, akhirnya muncul untuk memanfaatkannya. Pas waktu bangunannya jadi, aku lihat di atas lantai tiga ternyata viewnya bagus. Terus saya punya konsep, saya sharing ke teman-teman akhirnya saya bikin coffee shop ini,”ujarnya.

Bahasa Romawi

Dia menyebut untuk penamaan Bautura itu sendiri diambilkan dari bahasa Romawi yang memiliki arti minuman. Kafenya memang difokuskan lebih menonjolkan minuman kopi dengan berbagai varian. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 15 ribuan hingga Rp 22 ribu. Namun selain itu, kafe Bautura juga menyediakan berbagai menu lainnya.

“Untuk pengunjung, sarannya bisa datang pada pukul setengah lima sampai jam enam. Tapi malam pun juga asyik, anginnya sepoi-sepoi, pencahayaan juga nggak terlalu terang. Buat santai sama temen atau keluarga sangat cocok,”tambahnya.(srm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here