Tim Persiku Kudus menjadi Juara I Liga 3 Jawa Tengah setelah mengalahkan Persekat Tegal 2-1 di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Kamis (24/10/2019) (foto : suaramuria.com)

KUDUS – Persiku Kudus menjuarai Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah setelah mengempaskan Persekat Tegal 2-1 di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Kamis (24/10) sore.

Kemenangan tersebut memberi suntikan motivasi bagi anak asuh Subangkit yang sebentar lagi akan berlaga di Kompetisi Jawa-Bali.

Gol pertama Persiku dilesakkan Irman menit ke-62. Setelah mendapat umpan silang dari Afrizal, si kulit bundar disundul sehingga lepas dari kawalan penjaga gawang Rudi N. Rajak. Gol kedua dihasilkan Wirdan saat babak perpanjangan waktu berjalan tujuh menit.

Sebuah umpan silang dari Eka langsung disambar sehingga membuat Rudi untuk kedua kalinya memungut bola dari gawangnya. Tujuh gol yang dihasilkannya mendapat predikat sebagai pencetak gol terbanyak. Gol balasan Persekat dicetak Sahrudin pada menit ke-90+2.

“Kami bersyukur dengan pencapaian ini,” kata Pelatih Kepala Persiku Subangkit, Kamis (24/10/2019) malam.

Dia menilai, permainan babak pertama dan babak kedua sangat ketat. Pihaknya mengakui kecepatan permainan yang dikembangkan barisan depan Persekat.

“Pertandingan yang bagus,” jelasnya.

Usai menjuarai Liga 3 Jawa Tengah, pihaknya akan kembali berjuang di Kompetisi Zona Jawa-Bali. Tantangan harus kembali dihadapi karena merupakan pintu pembuka ke bila Persiku menginginkan berlaga di Liga 2.

“’Kami akan menata tim dan mempersiapkan mengikuti Kompetisi Zona Jawa-Bali,” ujarnya. (SRM)

Tinggalkan Balasan