PATI, suaramuria.com – Jelang pilkades serentak, polisi berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras (miras). Temuan itu didapati tim Satuan Tugas Kebo Landoh Polres Pati dalam giat cipta kondisi.

Aksi Satgas Kebo Landoh itu dilakukan pada Selasa (16/3) kemarin. Dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Daffid Paradhi, Satgas Kebo Landoh kemudian dibagi dua tim yang didampingi Iptu Indra Irnawan dan Ipda Teguh Agung Sanyoto dengan mengerahkan 20 personil.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, total ada Sembilan titik yang dilakukan razia oleh petugas. Yakni dari tujuh rumah dan dua kafe tersebut, petugas berhasil menyita 121 botol minuman keras berbagai merk.

“Razia itu dilakukan di sejumlah kecamatan seperti Juwana, Pucakwangi, Sukolilo, Jakenan, dan Jaken,”terangnya.

Kegiatan itu sendiri diakuinya merupakan langkah razia yang ditingkatkan. Terlebih dalam beberapa pekan mendatang Kabupaten Pati bakal menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak.

“Seringkali miras menjadi pintu awal terjadinya pelanggaran maupun tindak pidana. Oleh karena itu kami akan terus memberantas peredaran minuman keras di Kabupaten Pati,”tegasnya.

BACA JUGA : Hasil Pilkades Dikhawatirkan Ganggu Penyerapan Dana Desa

Dengan begitu diharapkan dengan tindakan tegas tersebut, pilkades serentak di Kabupaten Pati dapat tetap kondusif dan aman. Sehingga gelaran  pesta demokrasi di tingkat desa tersebut dapat berjalan lancar.

“Kami akan terus menggelar razia miras secara rutin kedepannya,”terangnya.

Sebelumnya, dalam kesiapan jelang pilkades serentak ini, jajaran Polres juga telah menggelar rapat untuk melakukan deteksi dini serta pemetaan potensi kerawanan. Langkah itu juga dilakukan untuk memetakan jumlah pengamanan yang akan ditempatkan di tiap desa.

“Kami juga akan menyiapkan tim BKO di tiap eks kawedanan. Tim tersebut nantinya akan bersiap memberikan backup pengamanan di desa terdekatnya,”tambahnya.(srm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here