- Advertisement -spot_img
32.9 C
Kudus
Rabu, 22 September 2021
BerandaRembangIni Hasil TMMD Sengkuyung I Rembang

Ini Hasil TMMD Sengkuyung I Rembang

- Advertisement -spot_img

REMBANG, suaramuria.comTentara Manunggal Masyarakat Desa (TMMD) Sengkuyung I tahun anggaran 2021 melakukan pembangunan fisik jalan trass sepanjang 650 meter x 2,75 meter, pembangunan jembatan ukuran 5 x 2 meter serta pembangunan 2 tebing setinggi 0,2 meter sepanjang 66 meter dan 14 meter. TMMD juga membangun pos keamanan lingkungan (poskamling) berukuran 2,5 kali 2 meter dengan ketinggian 2,5 meter. Bupati Rembang H Abdul Hafidz Rabu (31/3) menerima hasil TMMD Sengkuyung di Desa Sekarsari Kecamatan Sumber itu.

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz mengatakan semua elemen telah berpartisipasi mensukseskan TMMD di Sekarsari. Dia menambahkan Program TMMD mampu menyatukan antara Pemerintah, TNI/Polri dan masyarakat untuk bergotongroyong membangun desa.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Dandim, jajaran TNI/Polri, yang telah melaksanakan tugas dari mulai perencanaan sampai pada akhir pelaksanaan. Hari ini TMMD sudah selesai sesuai rencana, ” jelas dia.

Dia meminta masyarakat sekitar¬† untuk merawat hasil dari TMMD.¬† Sehingga masyarakat akan terus merasakan manfaat hasil TMMD dalam jangka waktu yang lama. ”Jangan sampai hasil kerja TMMD terbengkalai karena tidak adanya perhatian dari Pemerintah Desa maupun masyarakat,” kata dia.

Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0720/ Rembang, Letkol Kav. Donan Wahyu Sejati mengatakan tema TMMD kali ini adalah Wujud Sinergi Membangun negeri. ”Selama satu bulan lamanya , semua telah bekerja keras menyelesaikan program pembangunan fisik maupun non fisik. Alhamdulillah pelaksanaan TMMD kali ini, bisa tepat dengan tema yang kita ambil bahwa TMMD wujud sinergi membangun negeri,” jelas dia.

Dalam kegiatan TMMD kali ini mengggunakan dana sharing antara Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan APBD Kabupaten Rembang senilai Rp. 400 juta. (srm)

 

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: