iidi jepara
Memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Pengurus Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Cabang Jepara membagikan bingkisan tali asih kepada tenaga kesehatan di RSUD RA Kartini Jepara. (foto : suaramuria.com)

JEPARA, suaramuria.com – Memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Pengurus Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Cabang Jepara mengadakan bakti sosial dengan membagikan bingkisan kepada tenaga kesehatan di RSUD RA Kartini Jepara, Selasa (18/8).

Kegiatan dihadiri Direktur RSUD RA Kartini dokter Dwi Susilowati, dan pengurus IIDI Cabang Jepara yang diketuai Menik Bambang Dwipo. Ikut hadir, Penasihat Ani Gunardi, dan Sri Rahayu Suryadi.

“Pemberian tali asih sebagai wujud perhatian dan peghargaan  kepada pahlawan atau pejuang kemanusiaan pada tenaga kesehatan,” kata Ketua IIDI Cabang Jepara Menik Bambang Dwipo.

BACA JUGA : Bella Yusvika, Gadis Jepara Jadi Duta Genre Jawa Tengah

Bingkisan diberikan kepada paramedis ruang teratai 1 dan Flamboyan 42 orang, cleaning serviece 7 orang, 5 orang dokter spesialis, dan 4 orang petugas pemulasaraan jenasah. Pada peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, kami mengangkat Tema, “Kami Cinta Pejuang Kemanusiaan”.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pengurus IIDI yang telah memberikan apresiasi dengan memberikan tali asih kepada tenaga kesehatan di RSUD RA Kartini,” ujar Direktur RSUD RA Kartini dokter Dwi Susilowati.

Dalam rangkaian kegiatan sosial dan kemanusiaan membantu penanganan Covid-19, IIDI Cabang Jepara sebelumnya juga sudah membagikan  hazmat dan masker  kepada rumah sakit dan Puskesmas.

Disalurkan ke Puskesmas

Kepada RSU RA Kartini dan RSI Sultan Hadlrin masing masing diserahkan 40 hazmat dan 100 masker medis. Bantuan masing masing 10 hazmat  dan 100 masker diserahkan kepada 6 Puskesmas, yakni Kota Jepara, Tahunan, Keling I, Keling II, Donorojo, dan Kembang. Bantuan masker juga dibagikan di pasar dan pekerja mebel.

Selain itu, juga ada pemberian wastafel ke PAUD Pesajen, Demaan. Sedangkan bantuan yang diberikan ke TK Aisyiah berupa peralatan gosok gigi, sabun cuci tangan, alat tulis. Susu dan snack.

Pada kegiatan itu IIDI Jepara juga mengajarkan cara gosok gigi dan cuci tangan yang benar.  Posyandu binaan diberi telur puyuh dan buah segar untuk balitanya, untuk ibu balita diberi sayur mayur dan makanan gado-gado.

Bantuan kepada pelajar putri SMA dan SMK Muhammadiyah pemeriksaan Hb dan pemberian kapsul Fe, jus sayur, buah dan telur asin. (SRM)

Tinggalkan Balasan