hdci pati bantu apd
Bantuan baju coverall yang diserahkan oleh komunitas moge HDCI Karesidenan Pati. (foto : suaramuria.com)

KUDUS, suaramuria.com – Donasi alat pelindung diri (APD) terus berdatangan untuk tim medis di Kabupaten Kudus. Kali ini penggemar motor gede (moge) yang tergabung dalam komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Karesidenan Pati menyalalurkan donasinya.

Penasehat HDCI Karesidenan Pati Rudy Tresika mengatakan, komunitasnya menyerahkan bantuan baju coverall sebanyak 300 potong, Jumat (17/4/2020). “Kami masih menunggu kiriman masker N95 sebanyak 1.100 buah yang kami pesan langsung dari Jepang dan Tiongkok,” katanya.

BACA JUGA : Satu Pasien Covid-19 Sembuh, Satu Positif Baru

Rudy memperkirakan pesanan masker N95 itu bakal tiba dalam waktu dekat ini. Bantuan yang dikumpulkan itu tak hanya untuk tim medis di Kabupaten Kudus.

Rudy mengatakan, donasi yang terkumpul akan disalurkan juga untuk tim medis di kabupaten di wilayah eks-Karesidenan Pati seperti Jepara, Pati, Rembang, dan Blora.

Plt Bupati Kudus Hartopo mengapresiasi donasi yang diserahkan tersebut. Hartopo yang juga penasehat HDCI Kudus itu mengatakan, bantuan donasi yang dikirimkan oleh masyarakat besar artinya untuk tim medis yang berada di garda terdepan penanganan Covid-19.

Hartopo mengatakan, stok APD untuk tim medis memang masihkurang. Selain jumlah pasien terus bertambah, baju coverall ini biasanya sekali pakai.

“Pemkab juga terus berupaya melakukan pengadaan APD sendiri. Tenaga medis sangat membutuhkan APD ini, karena mereka yang berada di garis depan menangani pasien,” katanya. (SRM)

Tinggalkan Balasan