Hartopo Tak Tahu Ada Anggaran Mobdin Baru Pimpinan DPRD
Plt Bupati Kudus Hartopo

KUDUS, suaramuria – Plt Bupati Kudus Hartopo tidak tahu adanya alokasi anggaran untuk pembelian mobil dinas (mobdin) baru untuk pimpinan DPRD Kudus.

Hartopo mendengar laporan mobil dinas pimpinan DPRD sudah banyak mengalami “trouble”. Namun untuk pembelian mobdin baru, kata Hartopo, belum dianggarkan di APBD 2020.

“Memang ada laporan mobdin DPRD sudah banyak trouble, kasihan juga. Tapi saya pastikan belum dianggarkan di APBD 2020. Nanti di Perubahan (APBD Perubahan 2020) jika memang ada anggarannya,” kata Hartopo.

BACA JUGA : Mobdin Pimpinan DPRD Baru, Tunjangan Wakil Rakyat Naik

Menurut Hartopo, masih banyak kegiatan untuk masyarakat seperti Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang membutuhkan sentuhan anggaran. “Masih banyak yang harus dipikirkan,” katanya.

Dalam APBD 2020, Pemkab Kudus mengalokasikan anggaran total Rp 3,308 miliar untuk membeli sembilan mobil dinas baru. Empat mobdin senilai Rp 2,280 miliar diperuntukkan untuk ketua dan tiga orang wakil ketua DPRD Kudus.

Pemkab juga akan membeli satu unit mobil dinas untuk kepala bagian yang baru di lingkungan Pemkab Kudus (Kabag Protokoler). Anggaran yang sudah dialoasikan sebesar Rp 248,7 juta.

Tahun ini juga ada pembelian tiga unit mobil dinas untuk Inspektorat Daerah dengan pagu anggaran mencapai Rp 780 juta. Pengadaan semua mobil dinas menggunakan sistem e-katalog. (SRM)

Tinggalkan Balasan