KUDUS, suaramuria.com – Pelatih Kepala Persiku Hartono Ruslan menyebut sudah mempunyai gambaran awal kerangka tim Persiku Kudus. Pekan ini, arsitek Macan Muria berharap mengantongi 25 nama yang diproyeksikan masuk anggota tim.

”Butuh proses, tetapi kita sudah mempunyai gambaran awalnya,” katanya saat ditemui usai seleksi pemain di Stadion Wergu Wetan, Selasa (25/8) sore.

Masih terlalu dini menyebutkan pemain mana dan menduduki posisi apa. Pihaknya masih menginginkan pembuktian dari pemain terpantau saat digelar latihan mendatang.

Dimungkinkan, performa pemain kurang maksimal saat sekarang karena faktor kecapekan. Butuh latihan beberapa kali lagi sebelum memutuskan siapa yang akan dimasukkan dalam gambaran awal tim Persiku Liga 3.

”Kalau salah-salah sedikit saat latihan, belum dapat dijadikan acuan,” ungkapnya.

Selain kemampuan teknik, pihaknya menyoroti fisik pemain. Dia mencontohkan, untuk posisi benteng pertahanan belum ditemukan pemain bertinggi ideal. Kondisi fisik pemain menentukan posisinya kelak.

Pemain yang dicarinya yang dianggap mempunyai pengalaman. Menurutnya, hal tersebut penting karena mereka akan mengikuti kompetisi padat yang sarat tekanan. Pemain berpengalaman akan mengatasi kondisi tersebut.

”Kita memprioritaskan pemain yang berpengalaman,” tandasnya.

Senior

Kehadiran pemain senior diharapkan memperkuat timnya kelak. Pemain senior dengan ketenangan dan pengalamannya diharapkan mendukung kinerja rekan-rekannya kelak.

”Pada posisi tertentu, kita butuh pemain yang berpengalaman dan tenang,” imbuhnya.

Persoalan lain yakni masalah kondisi stamina. Saat ini, hal tersebut dinilai masih terlalu jauh untuk dibahas karena persiapan tim masih akan berlangsung beberapa pekan ke depan. Namun, pihaknya mengisyaratkan kondisi fisik pemain yang prima.

”Tanpa kondisi fisik yang baik, tidak akan dapat menjalankan strategi yang disiapkan,” ujarnya.

Hartono mengaku waktu dua bulan untuk mempersiapkan tim termasuk mepet. Dua bulan sudah termasuk uji coba baik tandang maupun kandang.

”Kita akan mengoptimalkan waktu yang ada untuk mempersiapkan tim sebaik-baiknya,” tandasnya. (SRM)

Tinggalkan Balasan