- Advertisement -spot_img
28.9 C
Kudus
Sabtu, 31 Juli 2021
BerandaJeparaHapkido Jepara Rebut 3 Emas Kejurda DIY-Jateng

Hapkido Jepara Rebut 3 Emas Kejurda DIY-Jateng

- Advertisement -spot_img

JEPARA, suaramuria.com – Tim Hapkido Kabupaten Jepara berhasil merebut 3 medali emas pada Kejuaraan Daerah DIY-Jateng yang berlangsung di Graha Satria Bangsa Hapkido Traning Center (HTC) Yogyakarta, baru baru ini.

Bidang Pembinaan dan Pengembangan Prestrasi (Binpres) Pengurus Hapkido Kabupaten Jepara Bagus Sugianto mengatakan, pihaknya mengirim sebanyak sepuluh atlet ke kejuaraan itu.

“Kami bersyukur, berangkat ke Kejurda membawa sepuluh atlet. Selain membawa pulang tiga emas, juga 4 perak dan 3 perunggu,” katanya, Jumat (25/6).

BACA JUGA : Siswa MIN 2 Jepara Juara Lomba Sains Nasional

Dijelaskan, ketiga emas masing-masing diperoleh pada kategori Dae Ryun (tarung) Shinta Candra Dewi (kelas senior U-49 Kg), Aida Ersa Juliastanti (senior U-57 Kg), dan Fri Dilah Kencana (cadet U-33 Kg).

Medali perak berasal dari kategori Dae ryun Esa Adelia Novianto (senior U-57 Kg), Sri Bagus Wahyu P (senior U-74 Kg), M. Zaenal Anwar (senior U-63 Kg), dan Candra Natalia Dista P (senior U-80 Kg).

Bagus menuturkan, dua medali perunggu diraih pada kategori dae ryun melalui Bima Bayu Saputra (senior U-63 Kg dan Ayyuhan Khilmalana A (senior U-74 Kg), dan kategori Hyung (seni gerak) disumbang Shinta Candra Dewi.

Ketua Pengurus Hapkido Kabupaten Jepara Hadi Patenak mengatakan, pihaknya mengikuti kejuaran di Yogyakarta tersebut untuk penambahan bekal tara atlet menuju Kejurda Oktober dan Kejurnan November mendatang.

“Pada ajang Porprov Jateng Tahun 2022 mendatang, kami menargetkan mampu meraih medali emas,” kata Hadi Patenak, yang juga anggota DPRD Kabupaten Jepara itu.

Hapkido merupakan Cabang Olahraga berasal dari Korea Selatan yang baru beberapa bulan resmi bergabung di KONI Kabupaten Jepara.

Secara nasional, Hapkindo resmi terbentuk 2014 lalu. Pengukuhan Pengurus Hapkido Kabupaten Jepara periode 2020-2024 awal Maret 2021 lalu.

Untuk sekarang ini, sudah ada lima klub yang bernaung. “Semoga ke depan cabang olahraga ini bisa diterima masyarakat Jepara dan berkembang dengan pesat,” ujarnya. (srm)

 

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: