28.3 C
Kudus
Minggu, 5 Februari 2023
BerandaKudusGulirkan Inovasi 'Fast Com de Jure', Ketua DPRD Kudus Masan Sabet Penghargaan...

Gulirkan Inovasi ‘Fast Com de Jure’, Ketua DPRD Kudus Masan Sabet Penghargaan Indonesia Awards 2022

- Advertisement -spot_img

KUDUS,suaramuria.com – Inovasi pelayanan publik Fast Com de Jure yang digulirkan Ketua DPRD Kudus Masan di lingkungan kantor DPRD Kudus menyabet penghargaan Indonesia Awards 2022. Penghargaan itu diserahkan di Jakarta, Rabu (26/10) malam.

Fast Com de Jure merupakan program pelayanan yang menitikberatkan pada layanan fasilitasi, komunikasi, memperjuangan, dan merealisasikan.

Masan mengatakan, program ini sejalan dengan amanat peraturan perundang-undangan agar setiap wakil rakyat selalu memperjuangkan sekaligus merealisasikan aspirasi masyarakat.

BACA JUGA : Jelang Bahas APBD 2023, DPRD Kudus Kaji Regulasi Keuangan Daerah

“Untuk memperjuangan dan merealisasikan harapan masyarakat tentunya butuh layanan fasilitasi dan komunikasi yang efektif dan efisien,” kata Masan.

Inovasi layanan Fast Com de Jure ini mendapat penghargaan Excellent Publik Servive Innovation untuk kategori Sinergetic Stakeholder Partnership Penghargaan Indonesia Awards 2022.

Masan mengatakan, penghargaan yang diterimanya adalah wujud implementasi dari misinya melayani masyarakat, yaitu mendengar, melihat, dan memperjuangkan. Sehingga, kata dia, aspirasi masyarakat mampu diserap dan dicarikan solusi terbaik.

“Semua itu kembali kepada masyarakat, bahwa kita betul-betul mendengar, melihat, dan memperjuangkan apa yang menjadi keinginan rakyat. Semoga ini bisa menjadi penyemangat kami untuk berbuat lebih banyak,” katanya.

fast com de jure
Ketua DPRD Kudus Masan bersama sejumlah penerima penghargaan Indonesia Awards lainnya. (foto : suaramuria.com/dok)

Penjaringan penghargaan daerah terbaik tersebar luas ke 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota. Penjaringan itu dilakukan berdasarkan kriteria empiris melalui dua indikator. Pertama, pemberitaan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Pada ajang yang sama, Bupati Kudus Hartopo juga mendapat penghargaan Indonesia Awards 2022. Hartopo mendapat penghargaan kategori Bureaucratic Reform, yakni Excellent Public Communication.

Masan menambahkan, dua penghargaan ini menjadi bukti sinergitas program eksekutif dan legislatif di Kabupaten Kudus.

Sinergitas ini penting sebagai langkah awal menjalankan program pembangunan untuk kepentingan masyarakat luas di Kabupaten Kudus. (srm)

BACA JUGA  DPRD Gelar Doa Bersama Awal Tahun, Ini Pesan Bupati Kudus
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini