- Advertisement -spot_img
26.3 C
Kudus
Sabtu, 22 Januari 2022
BerandaPatiGudang Penyimpanan Pakan di Tanjungsari Terbakar

Gudang Penyimpanan Pakan di Tanjungsari Terbakar

- Advertisement -spot_img

PATI, Suaramuria.com – Gudang penyimpanan pakan ternak di Desa Tanjungsari, Kecamatan Jakenan terbakar hebat pada Rabu (22/12/2021) dini hari. Akibatnya pemiliknya diperkirakan mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Dari informasi yang dihimpun, gudang yang terbakar itu diketahui milik Broto, warga desa setempat. Kebakaran dilaporkan terjadi pada pukul 03.40 kemarin. Begitu mendapatkan laporan petugas pemadam kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) segera bergerak untuk membantu proses pemadaman.

“Setidaknya ada lima armada yang kami kirimkan untuk membantu menjinakkan kobaran api. Sementara untuk personilnya sedikitnya ada 17 orang yang kami terjunkan,”terang Kepala Satpol PP Sugiono kemarin.

Dikatakannya sejumlah bahan mudah terbakar menjadi kendala dalam proses pemadaman. Petugas bahkan harus membongkar material untuk mencegah terjadinya kebakaran susulan. Api sendiri berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.00 Rabu (22/12) kemarin.

“Beruntung tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian kebakaran gudang penyimpanan pakan tersebut,”tambahnya.

BACA JUGA : Pabrik Dua Kelinci Terbakar

Meskipun begitu, korban diperkirakan mengalami kerugian yang cukup besar. Ditaksir kerugian materialnya mencapai Rp 50 juta. Pasalnya selain menghanguskan bangunan, pakan beserta bahan bakunya juga turut dilalap si jago merah.

“Untuk penyebab kebakaran sendiri saat ini masih dalam pendalaman petugas kepolisian. Namun muncul dugaan kebakaran itu disebabkan oleh arus pendek pada panel listrik di lokasi kejadian,”tambahnya.

Atas kejadian itu pihaknya pun mengimbau agar masyarakat senantiasa berhati-hati dan waspada terhadap segala potensi terjadinya kebakaran.(srm)

 

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here