- Advertisement -spot_img
23.9 C
Kudus
Senin, 25 Oktober 2021
BerandaRembangGP Ansor Rembang Dirikan LBH Ansor

GP Ansor Rembang Dirikan LBH Ansor

- Advertisement -spot_img

REMBANG – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Rembang menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II di Gedung Yayasan Kemanusiaan Muslimat (YKM) NU, Sawahan, Rembang, Minggu (14/2). Rapat itu untuk merumuskan program kerja selama satu tahun dan membahas isu-isu penting terkait dinamika organisasi.

Ketua GP Ansor Rembang, Nadhif Sidqi mengatakan Rakercab II mengusung tema ‘Tegak Mandiri Tekun Mengabdi’ sebagai komitmen GP Ansor untuk memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara di tengah situasi pandemi.

“Kita kuatkan program yang sudah ada, yang sudah berjalan sekaligus kita tingkatkan lagi dengan program baru untuk membangun kemandirian organisasi mengabdi kepada masyarakat. Dengan semangat almuhafadlotu ala qodimis sholih wal akhdu bil jadidil ashlah, kita pertahankan program lama yang masih efektif dan mengambil inovasi program baru yang lebih baik,” ucap Nadhif Shidqi.

Dalam Raker tersebut berhasil memutuskan beberapa rekomendasi penting untuk ditindaklanjuti sebagai gerak langkah organisasi, diantaranya pendirian Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor.

“Dasar pertimbangannya, belakangan banyak masyarakat awam utamanya kaum Nahdiyin yang berhadapan dengan maslah hukum. Nah, kita bisa mengambil peran memberikan edukasi dan pendampingan di sana,” terangnya.

Selain itu, imbuh Gus Nadhif, rekomendasi lainnya mengawal kader Ansor yang telah menduduki jabatan publik untuk bisa melanjutkan keberlangsungan pembangunan demi mewujudkan kemaslahatan kehidupan masyarakat.

Saat Rakercab I tahun 2019 di Sale, tambah Nadhief, salah satu rekomendasinya adalah mendorong kader terbaik Ansor menempati jabatan publik.

“Alhamdulillah, Pilkada 2020 kemarin kita bersama elemen masyarakat sudah berhasil mendorong kader terbaik kita, Gus Hanies (M Hanies Cholil Barro’) menempati posisi Wakil Bupati Rembang terpilih. Semoga ini bisa menginspirasi kader lainnya di skala dan tingkatan yang berbeda,” imbuhnya.

Ketua Dewan Penasehat Ansor Rembang, H Muhammad Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) yang turut hadir dalam Rakercab II mengajak kepada semua kader untuk tidak lelah berkhidmat kepada masyarakat dengan mengambil peran sebagai agen perubahan, agen pembangunan dan agen perbaikan lainnya di lingkungan sekitar.

“Banyak yang harus kita lakukan. Sebagai kader tentunya kita wajib mengambil peran untuk turut serta mewujudkan kemaslahatan dalam kehidupan masyarakat. Jangan lelah mencintai Indonesia. Kita berbuat semampu kita untuk kebiakan,” ucapnya.

Rapat Kerja PC GP Ansor Rembang sendiri diikuti semua jajaran pengurus Pimpinan Cabang dan Ketua Pimpinan Anak Cabang se-Kabupaten Rembang dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PCNU Rembang, KH Achmad Sunarto dan jajaran Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Tengah. (*)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here