28.3 C
Kudus
Minggu, 5 Februari 2023
BerandaKudusGara-Gara Ketua PCNU Singgung Anies Baswedan, Akhwan Mundur dari Ketua Lesbumi

Gara-Gara Ketua PCNU Singgung Anies Baswedan, Akhwan Mundur dari Ketua Lesbumi

- Advertisement -spot_img

KUDUS,suaramuria.com – 2024 masih lama, imbas tahun politik mulai terasa memanas. Ketua Lesbumi (Lembaga Seniman Budayawan Muslimin indonesia) Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kudus Akhwan mundur dari jabatannya.

Ia mengaku kecewa dengan sikap Ketua PCNU Asyrofi Masyitho yang dinilainya tak dewasa dalam menyikapi kontestasi politik nasional.

Akhwan yang juga kader Partai Nasdem mengatakan, sebagai ketua ormas yang anggotanya berasal dari beragam partai politik, ketua PCNU seharusnya bisa mengayomi seluruh kadernya.

BACA JUGA : Jadi Ketua DPD Nasdem Kudus, Superiyanto Target Menang Pemilu

“Di grup whatsapp yang berisi 190-an orang pengurus, ketua PCNU malah sering menyebarkan berita yang belum tentu benar terkait sosok Anies Baswedan,” katanya, Kamis (20/10).

Selain ketua Lesbumi, Akhwan juga Sekretaris Dewan Pertimbangan DPW Partai Nasdem Jawa Tengah yang juga DPRD Jawa Tengah dari Partai Nasdem.

Seperti diberitakan, Partai Nasdem telah mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024.

Akhwan mengatakan, pilihan politik adalah hak masing-masing nahdliyin. Tidak seharusnya ketua PCNU justru ikut menyebar berita yang belum tentu benar terkait kontestasi politik.

“Sebagai ketua ormas tentu yang bersangkutan harus menjaga keberagaman ini. Bukan malah membuka sentimen negatif dan membuat kegaduhan di internal organisasi,” katanya.

Menahan Diri

Akhwan menambahkan, tidak sekali dua kali ketua PCNU Kudus menyebar berita bernada negatif terkait Anies Baswedan di grup WA PCNU. Ia sendiri selama ini cenderung menahan diri.

Namun belakangan justru ketua PCNU semakin sering membagikan berita serupa.

“Karena saya melihat ketua PCNU sudah tidak bisa menjaga marwah ormas, menjaga keberagaman kadernya, maka sikap saya mundur saja dari kepengurusan PCNU sebagai ketua Lesbumi sebagai bentuk pendewasaan untuk menerima keragaman di tubuh nahdliyin,” katanya.

BACA JUGA  Polisi Awasi Pergerakan Botoh di Pilkades Serentak di Kudus

Akhwan menambahkan, sebagai ketua Lesbumi pihaknya sudah allout menjalankan tugas dalam mengembangkan lembaga. Bersama anggota Lesbuni, ia rutin menggelar diskusi, membentuk komunitas musik dan teater.

Lesbumi juga rutin menggelar dialog menggali potensi seni budaya melalui kegiatan “Kembang Kantil”. “Kami juga membuat channel TV untuk sebagai sarana syiar agama dan syiar,” katanya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kudus Asyorfi Masitho belum bisa diminta komentar terkait pengunduran diri Akhwan. (srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini