komandan kodim kudus
Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto beserta istri pada acara penyambutan di Markas Kodim Kudus, Selasa (4/8). (foto : suaramuria.com)

KUDUS, suaramuria.com – Letkol Kav Indarto resmi bertugas sebagai komandan Kodim Kudus menggantikan Letkol Arm Irwansyah. Sebelumnya, Indarto merupakan Danyonkav 10/Mendagiri Kodam XIV Hasanuddin.

Sementara itu, Irwansyah kini mendapat tugas baru sebagai Komandan Secaba Rindam IV/Diponegoro.

Prosesi penyambutan dandim baru dan pelepasan dandim lama berlangsung khidmat di Markas Kodim Kudus, Selasa (4/8). Keduanya juga hadir pada acara pisah sambut di Pendopo Kabupaten Kudus dan gedung DPRD Kudus, setelahnya.

“Mohon izin dan mohon dukunganya untuk melanjutkan tugas Dandim lama yang sudah banyak meraih prestasi,” kata Indarto pada acara pisah sambut yang digelar di Pendopo Kabupaten Kudus.

BACA JUGA : Hartopo Pesimistis Kudus Bisa Kembali Zona Hijau Covid-19

Indarto berharap sinergitas Kodim dan Pemkab Kudus, serta instansi lainnya yang selama ini sudah terjalin baik, bisa selalu terjaga. Ia berharap arahan dari semua unsur Forkopimda di Kabupaten Kudus. “Terutama jika ada perbuatan yang sekiranya berlebihan untuk bisa ditegur,” katanya.

Sementara itu Irwansyah yang bertugas sekitar satu tahun di Kudus yakin Komandan baru Kodim Kudus bisa cepat beradaptasi. Apalagi Indarto pernah lama dan besar di Kudus. Selama setahun bertugas di Kudus, Irwansyah merasakan sinergitas antarlinini yang berjalan dengan baik.

Pencegahan Covid-19

Kepada Dandim baru, ia menitipkan pesar untuk penyempurnaan dukungan Kodim, dalam rangka pencegahan Covid-19 di Kudus ini, terutama sinergitas antarlini.

“Di Kudus saya diterima dengan baik, kehangatan dalam bekerja. Saya pribadi minta maaf jika selama kedinasan ada salah, serta minta maaf seluas-luasnya dan minta doa restu kami akan melaksanakan tugas sebagai Dansecaba Rindam lV/Diponegoro,” kata Irwansyah.

Sementara itu, Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengucapkan terima kasih kepada Kodim yang telah bersinergi dan berkontribusi dalam kondusifitas di Kudus sampai saat ini. Kepada Irwansah, Hartopo berpesan agar pihaknya bisa mengemban tugas dengan amanah dan lancar.

Sementara kepada Komandan baru Kodim Kudus, ia berharap agar bisa segera menyesuaikan dengan Forkopimda. “Kudus selalu terbuka, yang penting bekerjalah dengan bahagia,” kata Hartopo. (SRM)

Tinggalkan Balasan