Final Liga 3, Persiku Incar Jawara Jawa Tengah

0
169
Pemain Persiku Irman (biru) berebut bola dengan pemain Persibas Banyumas saat kedua tim berlaga di Stadion Wergu Wetan. (Foto : suaramuria.com)

KUDUS -Persiku Kudus bertekat menyempurnakan keikutsertaanya di Kompetisi Liga 3 dengan meraih kemenangan pada laga final melawan Persekat Kabupaten Tegal di Kendal, Minggu (20/10). Raihan tiga poin pada laga pemuncak tersebut merupakan pembuktian anak asuh Subangkit untuk meningkatkan prestasi tim musim ini.

Kemenangan dan menjadi jawara di Jawa Tengah diharapkan menjadi serangkaian perjuangan Tim Kota Keretek menghadapi Liga 3. Seperti diketahui, sejak awal tahun dibentuk Persiku Kudus disiapkan dengan semangat dan keyakinan untuk meningkatkan prestasi tim.

”Kami akan berjuang meraih kemenangan,” kata Pelatih Kepala Persiku Suangkit, kemarin.

Sejumlah pemain hingga kemarin masih dibekap cedera, yakni Albi, Wirdan dan Danu. Tim pelatih akan melihat kondisi mereka apakah masih memungkinkan diturunkan pada laga final atau tidak.

”Kita lihat dulu perkembangannya,” jelasnya.

Disinggung soal kekuatan Persekat, diakui cukup tangguh. Saat leg pertama, Persekat mengalahkan Persiku 1-0. Sedangkan ketika menjamu Persekat pada leg kedua, Tim Kota Keretek ditahan imbang 0-0.

Meskipun hasil laga tidak mempengaruhi keikutsertaan Persiku Kudus mengikuti Kompetisi, kemenangan merupakan prestis tim. Pencapaian tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada segenap pendukung tim yang selama ini selalu setia mengikuti Perjalanan Persiku.

”Kami mengapresiasi dukungan yang diberikan kepada tim selama ini,” tandasnya.

Menurutnya, merupakan sebuah kebanggaan bila Persiku Kudus dapat membuktikan sebagai kesebelasan yang terbaik di Jawa Tengah. Komitmen tersebut sudah dimiliki setiap anggota tim. Motivasi dan semangat juang pemain tetap terjaga untuk meraih kemenangan pada laga final.

”Kami akan selalu memberi movitasi dan menyemangati mereka untuk dapat meraih prestasi terbaik,” tandasnya. (SRM)

Tinggalkan Balasan