pimpin golkar kudus
Tri Erna Sulistyowati yang kembali terpilih menjadi ketua DPD Partai Golkar Kudus. (foto : suaramuria.com)

KUDUS, suaramuria.com – Wakil Ketua DPRD Kudus Tri Erna Sulistyowati kembali pimpin DPD Partai Golkar Kabupaten Kudus. Tak hanya menargetkan kenaikan jumlah kursi di DPRD Kudus, Partai Golkar Kudus juga siap mengusung calon bupati sendiri.

Erna secara aklamasi kembali terpilih menjadi ketua DPD Partai Golkar Kudus. Erna akan pimpin Partai Golkar Kudus hingga 2025. Pemilihan Erna berlangsung pada Musda X DPD Partai Golkar Kudus, Minggu (6/9).

Ketua DPD Golkar Jawa Tengah Panggah Susanto bersama jajaran pengurusnya hadir dan membuka Musda itu. Tujuh anggota DPRD Kudus asal Partai Golkar juga hadir, bersama ormas dan sayap Partai Golkar Kabupaten Kudus.

BACA JUGA : Jadi Ketua DPD Nasdem Kudus, Superiyanto Target Menang Pemilu

Dalam sambutannya Erna mengatakan, jajaran pengurus dan kader telah melakukan banyak program dalam lima tahun terakhir. Bukti kongkrit atas program yang telah dilaksanakan yakni naiknya jumlah kursi Partai Golkar di DPRD Kudus dari semula empat menjadi tujuh kursi.

“Keberhaslan ini berkat kerjasama seluruh pengurus di semua tingkatan Pimdes, PK, hingga DPD Partai Golkar Kabupaten Kudus, bersama segenap kader dan para pengurus,” kata Erna.

Satu DPRD dari Setiap Kecamatan

Erna yakin Partai Golkar Kudus bakal mengantarkan satu anggota DPRD Kudus dari sembilan kecamatan pada Pemilu mendatang. “Kami mematok target sembilan kursi DPRD Kudus. Sebagai partai besar, tentu kami juga mempersiapkan calon bupati sendiri pada Pilkada nanti,” katanya.

Panggah dalam sambutannya optimistis Partai Golkar Kudus lima tahun mendatang akan semakin besar. Ia melihat Erna telah berhasil membesarkan kembali Partai Golkar Kabupaten Kudus. “Ini menjadi tanda-tanda Partai Golkar akan semakin besar ke depannya. Bisa jadi nanti pada Pemilu mendatang bisa naik lagi menjadi sepuluh kursi,” katanya.

Ia meminta tim formatur segera menyusun jajaran pengurus yang solid dan kompak. Pasalnya tantangan pada Pemilu mendatang akan semakin berat dan ketat.

“Tantangan pada Pemilu lalu sudah berat, ke depan tentu akan tambah berat. Namun tidak ada yang mustahil asalkan kompak dan solid,” katanya.

Internal Golkar Kudus sempat memanas sebelum pelaksanaan Musda. Sejumlah kader seperti Mawahib, Ali Mukhlisin, hingga kader muda Golkar Irwansyah santer disebut bakal menjadi ketua DPD Golkar Kudus.

Namun, Musda X DPD Partai Golkar Kudus berjalan singkat, hanya sekitar 15 meni. Semua peserta secara aklamasi memilih Tri Erna kembali memimpin DPD Partai Golkar Kudus. (SRM)

Tinggalkan Balasan