rsu kudus zero covid-19
Empat pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di RSU Kudus, Kamis (14/5). (foto : suaramuria.com)

KUDUS, suaramuria.com – Sebanyak empat pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSU dr Loekmonohadi Kudus dinyatakan sembuh. RSU milik Pemkab Kudus itu pun menyatakan saat ini zero pasien Covid-19.

Direktur RSU dr Loekmonohadi Kudus mengatakan, hasil swab terakhir empat pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSU Kudus dinyatakan negatif.

Keempat pasien yang sembuh dari Covid-19 mendapat ucapan selamat dari Plt Bupati Kudus Hartopo, Kamis (14/5) siang. Dari keempat pasien yang sembuh tersebut, dua diantaranya dokter dan perawat di RSU dr Loekmonohadi.

BACA JUGA : DPRD Minta Pemkab Tegas Tangani Dampak Corona

Keduanya yakni dokter Ayu Kusumawati dan perawat Martin Emawan. Dua lainnya yakni Edi Sutiyono, warga Kecamatan Undaan dan Feri Nuryanto warga Kecamatan Dawe. Keduanya bahkan sujud syukur usai dibolehkan pulang dari rumah sakit.

Direktur RSU dr Loekmonohadi Kudus Abdul Azis Achyar mengatakan, saat ini RSU Kudus zero Covid-19. Tapi, masih ada sebanyak 23 orang PDP (pasien dalam pengawasan – Red) yang menjalani perawatan di ruang isolasi.

“Masih ada sebanyak 18 orang masyarakat umum, lima lainnya tenaga medis yang menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSU dr Loekmonohadi Kudus,” kata Azis.

Ketua Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Kudus Hartopo meminta masyarakat menerima dengan baik pasien yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 tersebut.

Tidak Mengucilkan

Ia mengatakan, masyarakat tidak perlu mengucilkan keluarga maupun pasien Covid-19. Pasalnya, lanjut Hartopo, pasien Covid-19 bisa disembuhkan.

“Kami berharap tidak ada lagi warga yang ditolak atau pun dikucilkan,” katanya.

Hartopo juga mengapresiasi kinerja semua tenaga kesehatan di RSU Kudus karena sudah berhasil mencapai zero pasien positif Corona. “Dedikasinya luar biasa. Di tengah minimnya APD dan keterbatasan perlengkapan, tetapi tetap optimal merawat pasien,” katanya.

Sementara itu Edi Sutiyono, mengatakan menjalani perawatan selama 20 hari di RSU Kudus sebelum akhirnya dinyatakan sembuh. Ia sebelumnya baru pulang mudik dari Bali. “Ketika pulang mudik dari Bali, ikut tes swab dan dinyatakan positif dan menjalani perawatan,” katanya. (SRM)

Tinggalkan Balasan