- Advertisement -spot_img
23.9 C
Kudus
Selasa, 22 Juni 2021
BerandaRembangDua Rumah Roboh, Ratusan Rumah Rusak

Dua Rumah Roboh, Ratusan Rumah Rusak

- Advertisement -spot_img

Rumah Roboh Karena Angin Kencang
Rumah Roboh Karena Angin Kencang

REMBANG, suaramuria.com – Setidaknya dua rumah roboh dan ratusan rumah rusak ringan dan berat karena terpaan angin kencang disertai hujan deras yang melanda sejumlah desa di tiga kecamatan yaitu Sumber, Kaliori dan Rembang pada Rabu (11/12) siang kemarin. Selain itu, seorang anak yang menjadi korban karena terkena reruntuhan dilarikan ke rumah sakit.

Data yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang, di Kecamatan Sumber dua rumah rusak di Desa Bogorejo. Dua rumah itu milik Kasnadi dan Sutaman di RT 5 RW I. Rumah rusak ringan di desa itu mencapai 66 buah di RT 5 RW I. Di Desa Randuagung, dua korban Septi (15) dan Yatmini (35) dibawa ke RSUD dokter R Soetrasno setelah luka kaki dan kepala karena tertimpa reruntuhan genting. Di Desa Tlogotunggal, angin mengakibatkan rumah milik Rasmin rusak berat. Sedangkan di Desa Jadi, satu warung roboh.

Di Kecamatan Kaliori, satu rumah roboh di Desa Kuangsan. Rumah lainnya milik Salamun, Kasirin, Sukarti dan Suparmin mengalim rusak berat. Di beberapa desa lain yaitu Sendangagung, Jeruk, Pengkol, Wiroto dan Meteseh, puluhan rumah rusak ringan dan puluhan pohon tumbang menutupi akses jalan. Sedangkan di Kecamatan Rembang Kota, angin mengakibatkan rumah dan pohon di Desa Mondoteko, Turusgede dan Kedungrejo rusak.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Rembang, Akhir Budi Asmara mengatakan pihaknya langsung melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang yang menimpa rumah warga dan menghalangi akses jalan. Selain itu, BPBD juga melakukan pendataan untuk tindakan lebih lanjut. ()

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: