Wakil Bupati Pati Saifful Arifin keliling puskesmas untuk memastikan pelayanan di fasilitas kesehatan tersebut berjalan baik. (foto: suaramuria.com)

PATI, suaramuria.com – Dua pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Keluarga Sehat diizinkan pulang. Itu setelah mereka dinyatakan negatif virus corona (Covid-19).

“Mereka diperbolehkan pulang karena hasil laboratorium menyatakan negatif. Dengan demikian PDP yang dinyatakan negatif totalnya berjumlah delapan orang,” ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pati Haryanto, Kamis (17/4) malam.

BACA JUGA: FIF Pati Berikan Relaksasi Kredit dan Bagikan Sembako

Lebih lanjut bupati Pati itu menjelaskan, kini jumlah PDP tersisa lima orang dari sebelumnya tujuh orang. Kelima PDP masih dalam perawatan intensif di empat rumah sakit berbeda, yakni RSUD Wongsonegoro Kota Semarang, RS Keluarga Sehat Pati, RSUD dr Soetrasno Rembang, dan RS Paru dr Ario Wirawan Salatiga. Sampai saat ini hasil pemeriksaan swab dari laboratorium.

“PDP tersebut rata-rata memiliki riwayat bepergian ke luar Kabupaten Pati. Kami berharap warga Pati tetap di rumah saja,” katanya.

Sedangkan PDP yang terkonfirmasi positif, menurut Haryanto tercatat empat orang. Mereka dirawat di RSUD dr Moewardi Surakarta, RSUD dr Soetrasno Rembang, RSUD RAA Soewondo Pati, dan RSUD Wongsonegoro Kota Semarang.(SRM)

 

Tinggalkan Balasan